Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 18 Des 2018 15:58 WIB ·

Sempat Vakum, UKM PI Kembali Menggelar DPL di Akhir Tahun 2018


 Sempat Vakum, UKM PI Kembali Menggelar DPL di Akhir Tahun 2018 Perbesar

Antusias, peserta mengikuti acara demi acara yang diselenggarakan oleh PI &Riset.

IAIN Madura- Diklat Penalaran Lanjutan (DPL) kembali digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Intelektual dan Riset (UKM PI & Riset) di desa Padike, Talango, Sumenep, setelah mengalami vakum sekitar 2 periode terakhir. Senin, (17/12).

Melalui tema “Aku Diri, Aku Sosial, Aku Ideal”, DPL yang dikemas dalam bentuk camping ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 17-20 Desember 2018.

Sebelumnya, kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta ini merupakan anggota baru UKM PI & Riset, melakukan pemberangkatan sekitar pukul 09.00 WIB dari kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Wildatul Muawanah selaku ketua umum UKM PI & Riset mengatakan bahwa kembali diadakannya DPL untuk terus menggali kemampuan anggota UKM PI & Riset ke tahap selanjutnya, karena melihat di tahun sebelumnya DPL ini  tidak ada, sehingga diklat anggota baru hanya berhenti di DPD saja, “Bagi saya, jika DPD bab I maka DPL ini adalah bab II nya,” ungkapnya.

Dilaksanakannya DPL di Padike sudah mendapat izin dari warga dan tokoh masyarakat setempat. Dengan demikian, ketua umum tersebut berharap baik dari panitia maupun peserta bisa menjaga akhlak dan etika pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. “Ini proses kalian, saya harap kalian pulang membawa oleh-oleh, baik dari segi keilmuan, persahabatan, dan kenangan di tempat ini,” tambah ketua umum yang akrab disapa wilda tersebut.

Lukmanul Hakim selaku ketua panitia dalam acara tersebut mangungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang telah berkenan untuk mengikuti DPL tersebut, karena acara tanpa partisipasi dari peserta, maka akan gagal, “Terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini semaksimal mungkin,” tuturnya pada saat memberi sambutan di acara pembukaan DPL.

Panitia berharap forum tersebut bisa menjadikan anggota UKM PI & Riset sebagai kaum intelektual yang di anggap penting oleh orang lain, “lebih tepatnya, kita bisa bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya. (tri)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus