Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 24 Okt 2021 16:12 WIB ·

Seminar Nasional & Launching Buku , Umar Faruq : HMPS ES berhasil menjawab Tantangan Dekan


 Seminar Nasional & Launching Buku , Umar Faruq : HMPS ES berhasil menjawab Tantangan Dekan Perbesar


IAIN Madura ,LPM Activita – Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS ) Ekonomi Syariah ( ES ) Institut Agama Islam Negri ( IAIN ) Madura adakan seminar nasional sekaligus launching buku dengan tema ” Inovasi Industri kreatif Untuk Daya Saing Bangsa Dalam Ekonomi Kontemporer”. minggu ( 24/10/2021).

Pelaksanaan seminar nasional yang digelar di Audirorium IAIN Madura ini, sebagai bentuk rasa syukur dan juga merupakan rentetan dari acara Big Festival ( Bigfes) Ekonomi Syariah yang ke -7 serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam ( FEBI), Ketua Prodi (Kaprodi) ES, Presiden Mahasiswa (Presma), Senat Mahasiswa (Sema), Organisasi Mahasiswa (Ormawa), peserta seminar.

Umar Faruq , selaku ketua HMPS Ekonomi Syariah mengatakan, perihal launching buku yang memang terkonsep dari awal mendapat tantangan dari Dekan .

“Launching buku itu memang terkonsep, kami dari awal memang mendapat tantangan dan harapan dari Dekan, dan juga Kaprodi. Kami mengkonsep sebaik mungkin terkait pembuatan buku itu dan memang target kami di Bigfes buku itu sudah di launching, dan alhamdulillah hari ini buku sudah di launching,” tuturnya.

Disamping itu , salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti seminar nasional yang diadakan oleh HMPS Ekonomi Syariah ini.

” Acaranya meriah sekali, materi yang disampaikan pemateri juga cukup menjawab banyak pertanyaan yang muncul di pikiran saya tentang ekonomi kreatif, apalagi dimeriahkan juga dengan launching buku ,” ungkapnya .

Ia berharap, semoga prodi Ekonomi Syariah semakin maju, menjadi prodi yang solutif, progresif, dan kompetitif seperti jargon ekonomi syariah .

Senada dengan harapan peserta, Abd. Aziz , selaku ketua pelaksana Bigfes juga menyatakan harapannya untuk HMPS Ekonomi Syariah.

“Saya harap ekonomi syariah kedepannya semakin solid ,semakin kompak dan mahasiswanya lebih progresif ” Harapnya. (Activita/Imda)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus