Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 17 Sep 2020 08:22 WIB ·

Seluruh Mahasiswa IAIN Madura akan dapat Kuota Internet. Ini Dia Surat Edarannya


 Seluruh Mahasiswa IAIN Madura akan dapat Kuota Internet. Ini Dia Surat Edarannya Perbesar

 

 
Surat Edaran Paket Internet
 
 

IAIN Madura, Activita– Sesuai surat edaran Rektor No: B-1198/In.38/R/PP.00.9/09/2020 tentang Pengumuman Pembagian Paket Internet, yang akan ditujukan kepada semua mahasiswa. Surat tersebut telah ditandatangani rektor sebagai respon atas kritik mayoritas mahasiswa terkait pendistribusian paket hanya untuk Mahasiswa Baru (Maba) saja, Rabu, 16/09/20 (kemarin).

Zahid, selaku Wakil rektor (Warek) 3 mengaku bahwa anggaran tersebut didapat dari kampus secara mandiri untuk diberikan kepada semua mahasiswa agar bisa meringankan beban mereka “Distribusi paket internet ini kami peroleh dari anggaran kampus untuk meringankan beban mahasiswa. Ya, tidak terlalu banyak karena beberapa kendala. Dan insyaAllah akan tuntas dalam kisaran 2 mingguan ini” tuturnya. Pihaknya juga mengatakan bahwa distribusi paket internet hanya akan direalisasikan satu kali dalam satu semester “Distribusi ini hanya akan kami lakukan satu kali saja melalui kartu perdana atau injeksi untuk kemudian ditujukan pada nomor mahasiswa yang telah diupdate di simpadu dengan 3 provider, yakni Xl, Telkomsel, dan Indosat” tambahnya.
Dikeluarkannya surat itu memperoleh apresiasi dari mahasiswa baik lama atau baru. Safinah, Mahasiswi semester 3 prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) ini merasa bersyukur atas keluarnya surat tersebut ” Kalau menurutku ya baik, karena kampus sudah berusaha mendistribusikan paket seperti yang dijanjikan bulan lalu. Walaupun terlambat setidaknya saya sudah dapat kepastian dari pihak kampus. Mengenai keterlambatan saya juga memaklumi karena mahasiswa di IAIN Madura itu banyak, jadinya tidak bisa secepat yg diharapkan” ujarnya. Mahasiswi berkacamata itu juga berharap kuota internet tersebut bisa didistribusikan dengan baik ” Semoga segera terdistribusikan dengan baik dan lancar serta komunikasi antara kampus dengan mahasiswa berjalan baik sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman” harapnya.
Senada dengan Safinah, Aji Ainurrahman, calon mahasiswa baru ini juga mengaku senang atas kabar tersebut ” Menurut saya hal itu sangat bagus, karena kuota internet sudah disediakan untuk mahasiswa. Untuk mahasiswa baru sendiri, kartu perdananya diberikan langsung saat selesai PBAK” ucapnya. “Saya harap distribusi itu segera dilaksanakan karena lebih baik dan agar lebih maksimal” tambahnya.
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus