Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 6 Nov 2019 23:24 WIB ·

Sejumlah Keluarga Activita Hadiri EGTC 2019


 Sejumlah Keluarga Activita Hadiri EGTC 2019 Perbesar

Foto Bersama Usai Workshop Session

Lpm Activita– Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Madura turut berpartisipasi dalam acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2019 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Lidah Wetan, Rabu (06/11/19).

Acara yang digelar dua hari ini, Rabu-Kamis (06-07/11/19) Activita mendelegasikan sejumlah pengurus anggotanya. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan di dalamnya, seperti Workshop, News Presenter Competition, dan Bigbang. Acara ini diisi oleh pemateri yang berada dibawah naungan Perusahaan Emtek, seperti SCTV, Indosiar, Bukalapak, Perusahaan Farmasi dan lainnya.

Ach. Syarofi selaku Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita mengungkapkan, tujuan mengikuti acara ini untuk menambah wawasan khususnya di bidang jurnalistik serta menambah relasi dengan mahasiswa di luar Madura. “Jika di Madura kami sudah mempunyai relasi, maka kami juga ingin menambah relasi dengan mahasiswa luar Madura lebih-lebih sama mahasiswa yang juga menekuni pers kampus,” jelasnya.

Mahasiswa semester 5 tersebut berharap, setelah acara ini keluarga Activita bisa mengaplikasikan ilmunya di kampus. “Semoga kami mampu mengaplikasikannya dan bisa menjadikan Activita lebih baik kedepannya,” harap Rofi, sapaan akrabnya.

Budiono, Kepala Biro News Fokus dan Liputan 6 Biro Surabaya memaparkan, peserta EGTC tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena peserta yang hadir juga dari sekitar Surabaya. “Seperti mahasiswa IAIN Madura yang baru pertama kali ikut EGTC 2019, tentu kami sangat berterima kasih karena sudah jauh-jauh hadir untuk mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Kegiatan EGTC digelar untuk menambah wawasan mahasiswa di bidang penyiaran, jurnalistik dan lainnya. “Besok merupakan acara Bigbang sebagai puncak acara EGTC 2019, kami yakin narasumber yang mengisi acara bisa menghibur peserta yang hadir,” imbuh Kepala Biro.

Lebih lanjut, ia berharap, penyelenggaraan EGTC 2019 mampu memberikan nilai positif kepada peserta. Sehingga nanti ada materi yang diterima dan diaplikasikan dengan baik. “Sehingga mahasiswa yang mengikuti EGTC 2019 mampu mengkolaborasikan antara ilmu di dalam dengan yang terjadi di lapangan,” pungkasnya. (Crew Activita)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus