Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Liputan Khusus · 26 Feb 2024 02:33 WIB ·

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia


 Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia Perbesar

Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia

Activita.co.id- Bank Indonesia telah membuka seleksi pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa aktif, beasiswa ini diberikan dengan tujuan untuk mendukung pengembangan generasi muda masa depan yang unggul dan kompetitif. Seleksi pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 19 hingga 26 Februari 2024 (26/02/2024).

Sekretaris divisi Lingkungan Hidup dan Kesehatan Masyarakat (LHKM), Generasi Baru Indonesia (GenBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Madura, As’ adiyah mengaku memperoleh banyak ilmu dan pengalaman selama 2 periode, ia bergabung. Menurutnya seleksi tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Setelah saya bergabung di GenBI IAIN Madura, banyak ilmu dan pengalaman yang didapat, karena kegiatan GenBI disini tak hanya fokus pada kampus IAIN saja melainkan juga aktif berpartisipasi di lingkungan masyarakat. Namun, teknis seleksi pendaftaran di tahun ini memiliki perbedaan dengan tahun lalu Karena adanya tes tambahan yaitu tes psikotes,” paparnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan sistem pencairan serta hal-hal yang harus dipenuhi setelah lulus seleksi pendaftaran beasiswa GenBI IAIN Madura.

“Untuk sistem pencairan, biasanya dilakukan satu semester atau setengah tahun sekali, dan untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi pendaftaran tidak ada persyaratan khusus. Hanya saja, yang dibutuhkan adalah seberapa besar kontribusi mereka untuk GenBI, karena setiap kegiatan yang dilakukan GenBI memiliki penilaian tersendiri. Aktif tidaknya, akan berpengaruh terhadap pencairan selanjutnya.” Jelasnya.

Rofiqotun Naila Karim, mahasiswa IAIN Madura, program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), merupakan peserta seleksi pendaftaran beasiswa pada tahun ini. Ia mengutarakan niat, tekad dan harapannya untuk bisa bergabung dan menjadi bagian dari GenBI IAIN Madura ini.

“Besar harapan saya untuk bisa mendapatkan beasiswa GenBI ini karena keterbatasan ekonomi keluarga saya. Maka dari itu, dengan tekad yang saya miliki, saya ingin mendaftarkan diri saya di beasiswa GenBI ini dan berharap GenBI bisa menjadi jalan untuk saya supaya bisa menempuh pendidikan lebih lanjut,” ujarnya saat diwawancarai.

Ketua GenBI, Ananda Novita Izzamatika juga ikut memberikan komentar mengenai program penyelenggaraan beasiswa Bank Indonesia ini.

“Saya berharap calon-calon penerima beasiswa Bank Indonesia dapat memberikan kontribusi besar pada Bank Indonesia dan mau berperan aktif hingga akhir,” ungkapnya. (Activita/Nafa)

Artikel ini telah dibaca 189 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus