Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 23 Des 2019 12:25 WIB ·

Sampaikan Aspirasi, SEMA FEBI Adakan FGD dengan Pimpinan FEBI.


 Sampaikan Aspirasi, SEMA FEBI Adakan FGD dengan Pimpinan FEBI. Perbesar

Tenang : Saat SEMA melakukan FGD dengan pimpinan

IAIN Madura, Activita – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura laksanakan Forum Grub Discussion (FGD) sekaligus penyampaian aspirasi mahasiswa terhadap pimpinan fakultas di Aula FEBI, Senin (23/12/19).

Maulidi selaku ketua umum SEMA FEBI menuturkan, dengan adanya diskusi dan penyampaian aspirasi ini mampu meningkatkan kualitas fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kedepan. “Sehingga saya berharap pimpinan menerima dan merespon baik adanya penyampaian spirasi kami ini,” tegasnya ketua pertama SEMA FEBI tersebut.

Kemudian ia juga menyampaikan beberapa poin yang ingin disampaikan pada FGD dan penyampaian aspirasi tersebut yaitu terkait Pelayanan dan Kedisiplinan Pegawai Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2. Sarana dan Prasana Gedung H Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
3. Profesionalitas Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Khoirul Anwar selaku salah satu anggota SEMA komisi A tentang administrasi dan akademisi menyampaikan, bahwa pelayanan akademik kurang ramah. Sehingga banyak mahasiswa mengeluh. “Juga kurangnya kedisiplinan pegawai akademik. Jam buka pelayanan akademik sering kali tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” jelasnya.

 Kurniadi Ramadhan selaku anggota komisi B bidang pengawasan dan advokasi  menuturkan terkait beberapa fasilitas gedung yang sudah rusak dan tidak layak pakai. “Ini sangat tidak sesuai dengan tingginya pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan fasilitas yang ada,” tuturnya.

Selain itu, Hasanah Idri menjelaskan terkait profesionalitas dosen. Yang seringkali ada ketidak sesuaian materi kuliah dengan presentasi yang disampaikan. “Ada beberapa dosen yang sangat tidak objektif dalam kontrak kuliah yang dibuat. Bahkan dosen seringkali ambil enaknya sendiri,” imbuhnya anggota PSHT tersebut.

Zainal Abidin, selaku dekan FEBI sangat merespon baik terhadap apa yang disampaikan SEMA FEBI. “Saya harap SEMA menjadi jembatan atas keluhan mahasiswa di FEBI. Tidak boleh ada organisasi atau forum aspirasi selain organisasi SEMA,” responnya.

Rudi Haryanto selaku wakil dekan 2 FEBI menambahkan apa yang  sudah menjadi keluhan para mahasiswa FEBI akan segera diproses dan dievaluasi. “Terima kasih atas kerja sama SEMA dalam mendukung FEBI untuk lebih baik kedepan,” pungkasnya. (Hul)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus