Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 18 Okt 2019 14:00 WIB ·

Rutin Adakan Khotmil Qur’an, IMTAQ Berharap Jadi UKM


 Rutin Adakan Khotmil Qur’an, IMTAQ Berharap Jadi UKM Perbesar

Duduk melingkar: Saat Khotmil Qur’an dilaksanakan

IAIN Madura, Activita- Ikatan Mahasiswa Tahfidz Al-Qur’an (IMTAQ) menggelar program khotmil qur’an yang berlangsung khidmat. Khotmil ini dihadiri oleh anggota, pengurus dan muallim IMTAQ di Masjid Al-Hikmah, IAIN Madura. Jumat(18/10/19).

Widiarti Nurussahilah (HES/5) selaku Ketua Umum (Ketum) IMTAQ mengatakan bahwa program ini termasuk salah satu program rutinitas bulanan organisasi IMTAQ. “Program khotmil qur’an ini rutin dilaksanakan setiap jum’at legi dan untuk satu semester ini masih terealisasi sebanyak dua kali,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya program ini, IMTAQ bisa segera menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). “Ada beberapa poin yang saya harapkan dengan diadakannya program kali ini. Pertama, kita bisa menjaga kalam Allah dengan cara menghafalnya dan itu  menjadi prioritas utama kami. Kedua, bisa mensyiarkan al-qur’an melalui program ini dan juga bisa mempererat hubungan antar mahasiswa IAIN Madura.  Tidak lupa satu hal lagi, dengan adanya program ini, IMTAQ bisa berevolusi dan kemudian diakui sebagai UKM serta lebih maju seperti organisasi lainnya,” tambahnya saat diwawancarai oleh tim kami.

Program yang diselenggarakan IMTAQ ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya dari mahasiswa IAIN Madura sendiri. Salisatil Laili mahasiswi PBS ini merasa senang dengan adanya program tersebut karena hal itu juga bisa menarik mahasiswa lain di luar keanggotaan IMTAQ  untuk ikut gabung dengan IMTAQ. “Saya merasa sangat senang dengan adanya progrqm khotmil qur’an ini, karena itu bisa memotivasi mahasiswa IAIN untuk ikut bergabung dengan kami dan saya juga mengharap IMTAQ bisa beralih status menjadi UKM seperti organisasi-organisasi lainnya,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus