Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 3 Jul 2019 05:07 WIB ·

Rektor IAIN Madura Resmi Lepas 2.028 Mahasiswa KPM 19


 Rektor IAIN Madura Resmi Lepas 2.028 Mahasiswa KPM 19 Perbesar

Bersatu : Pimpinan berfoto bersama peserta KPM

IAIN Madura- Upacara pelepasan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura baru saja digelar di Halaman Gedung H IAIN Madura. Rabu, (03/07/19).

Pelepasan 2.028 Mahasiswa secara simbolis itu dimulai pukul 07.30 WIB dan dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Madura, segenap pimpinan dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M).

Mohammad Masyhur Abadi selaku Ketua LP2M mengungkapkan, pemberangkatan KPM akan dilaksanakan hari Kamis (04/07) menuju kecamatan dan disebar di posko-posko KPM. “ada yang berbeda pada KPM tahun ini, karena untuk pertama kali IAIN Madura melaksanakan KPM di pesantren,” ungkapnya.

Ia juga memaparkan, tahun ini sebanyak 150 posko yang akan ditempati mahasiswa KPM IAIN Madura. “140 di masyarakat dan 8 posko di pesantren. Selebihnya di luar Madura,” jelas Ketua LP2M tersebut.
Senada dengan itu, Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim menegaskan, sebanyak 2028 mahasiswa KPM disebar di 150 posko KPM. “1 posko di Balai Bahasa Surabaya, 1 posko dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Persemakmuran Nusantara di Samarinda dan 148 posko di dua kabupaten di Madura, Pamekasan di 12 kecamatan dan Sumenep 2 kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Mohammad Kosim juga memaparkan, bahwa IAIN Madura juga melakukan KPM Nusantara.

Lebih lanjut ia menambahkan, KPM (dulu KKN) Persemakmuran Nusantara dilaksanakan bersama 8 Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) di Indonesia, meliputi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Mataram, IAIN Jember, IAIN Ponorogo, IAIN Madura, dan IAIN Samarinda. “Pemberangkatan akan dilaksanakan tanggal 07 juli mendatang dan dari IAIN Madura sendiri akan dilakukan penyerahan tanggal 10 Juli,” ungkap Rektor IAIN Madura.

Ia berharap, mahasiswa KPM dapat memberikan makna pada masyarakat dan dapat belajar mengenai kehidupan di masyarakat sebagai bekal saat kembali ke kampus dan masyarakat. “Semoga mereka sehat dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan KPM tahun ini,” harap Kosim,  (Tri)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus