Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Mar 2021 08:11 WIB ·

Realisasikan Kerjasama, IAIN Madura Gelar International Seminar Sekaligus Launching Said Nursi Corner


 Realisasikan Kerjasama, IAIN Madura Gelar International Seminar Sekaligus Launching Said Nursi Corner Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN )Madura gelar seminar International sekaligus Launching Said Nursi Corner di gedung Perpustakaan IAIN Madura yang dilakukan secara Daring (Dalam jaringan) melalui aplikasi via Zoom Meet. Selasa (16/03/2021)

Acara tersebut dikemas dengan seminar yang mengusung Tema “Menyikapi Pandemi Covid – 19 Perspektif Tasawuf Said Nursi” yang dibuka untuk umum.

Adanya acara ini dilatar belakangi oleh rumah Moderasi IAIN Madura yang dihadiri oleh Ishak ozgel, Niyazi Beki, Said Yuce. Rektor IAIN Madura, dan beberapa tenaga pendidik IAIN Madura, Peserta dari Mahasiswa IAIN Madura dan lainnya.

Said Nursi Corner adalah sebagai bentuk implementasi kerja sama IAIN Madura dengan Istanbul Fondation yang baru saja terealisasikan dan diresmikan dengan dibentuknya Said Nursi Corner dan kolaborasi Research yang berkolaborasi dibidang penelitian dan Student Exchange (Pertukaran Pelajar) antara Mahasiswa IAIN Madura dengan Mahasiswa Turki.

Dokumentasi saat rektror IAIN Madura resmikan Said Corner

Afifullah menyampaikan, tujuan said corner adalah membantu mahasiswa IAIN Madura yang ingin melanjutkan pendidikan ke Turki.

“Said Nursi Corner ini juga di agendakan pada periode-periode berikutnya pada khusus bahasa Turki yang akan mempermudah Mahasiswa IAIN Madura yang akan berangkat kesana, baik di jenjang S2, S3 ataupun S1. Dan akan diadakan kajian-kajian tentang pemikiran Said Nursi yang akan kita realisasikan ketika sudah Luring,” papar pelaksana seminar.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan diadakannya acara ini akan menghasilakan banyak manfaat dan menambah wawasan mahasiswa.

“Dengan adanya Said Nursi Corner juga membantu Mahasiswa untuk mengenal pemikiran tokoh Turki yang mungkin belum pernah tersentuh sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Nuka Anwar (KPI/7) menuturkan, dengan diadakannya Said Nursi Corner dan seminar, Mahasiswa bisa mengenal terkait Turki

“Mahasiswa dapat lebih mudah tau sejarawan yang berkaitan dengan Turki dalam bidang keilmuannya, juga bisa memberikan ruang kepada Mahasiswa untuk mengenak keilmuan secara luas” tutur peserta seminar.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus