Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 28 Agu 2019 15:43 WIB ·

Rancu, 4 Prodi Bentrok Ruangan dan Jam Kuliah yang Sama


 Rancu, 4 Prodi Bentrok Ruangan dan Jam Kuliah yang Sama Perbesar

Satu : Salah satu Jadwal Mahasiswa KPI

IAIN MADURA,  Activita– Minggu pertama kegiatan aktif kuliah, beberapa mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dihebohkan dengan jadwal dan ruangan bentrok antar Program Studi (Prodi). Pasalnya, Gedung A sebagai gedung Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD), tepatnya di ruang 2 tercantum dalam 4 jadwal Prodi di jam kuliah yang sama, yaitu Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Rabu, (28/08/19).

Khalilurrahman (PBA/3) mengungkapkan, sebelumnya sudah mengira dan yakin kalau ruang 2 adalah kelasnya, namun ternyata sudah ditempati Prodi PIAUD. “Kami bingung karena baru kali ini ada jam dan ruangan yang bentrok, mirisnya langsung 4 Prodi sekaligus,” tegasnya.

Dia juga menuturkan, awal dari kejadian tersebut merupakan wujud dari kelalaian Akademik dalam proses pembuatan jadwal mata kuliah. “Saya pribadi mengharapkan agar kedepannya pihak akademik lebih hati-hati, sehingga kejadian semacam ini tidak terulang lagi,” imbuh Khalil, sapaan akrabnya.

Selaras dengan itu, Fatimatuz Zahroh (KPI/5) mengungkapkan kekecewaannya, kejadian tersebut membuat kegiatan perkuliahan tidak efektif, karena tidak kebagian kelas. “Saya harap, pihak akademik lebih teliti dalam menentukan jadwal mahasiswa, sehingga di semester selanjutnya kejadian ini tidak terulang,” harap mahasiswi semester 5 tersebut.

Menanggapi hal tersebut,  Umarul Faruq sebagai salah satu pembuat jadwal Fakultas tarbiyah menegaskan, jadwal yang sudah dibuat sudah benar dan teliti. “Prodi yang mengalami bentrokan mungkin karena kelemahan aplikasi,  sebab kami atas nama akademik sudah mengatur waktu dan ruangan yang berbeda dan ternyata  di jadwal manual itu berbeda,” jelasnya.

Senada dengan Faruq, Aminur Rasyid selaku salah satu pembuat jadwal di FAUD mengungkapkan, sebelumnya pembuatan jadwal sudah benar, namun karena server baru setidaknya dapat di maklumi karena ini kelemahan server yang diluar dugaan petugas akademik. “Untuk selanjutnya, kejadian seperti In Sya Allah tidak akan terulang kembali,” tandasnya. (Farid/Fayyat)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus