Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 5 Mei 2022 23:37 WIB ·

Puncak Anniversary PAI dan Forsima, Kemenag Pamekasan : “Dukung dan Menugu Kabar Kedepan”


 Dokumentasi saat pemotingan tumpeng Perbesar

Dokumentasi saat pemotingan tumpeng

Activita.co.id “Kegiatan ini didukung Kementerian Agama (Kemenag),” ujar Hartono sebegai yang mewakili dari Kemenag dalam sambutannya di acara Closing Ceremony Anniversary Pendidikan Agama Islam (PAI) ke-25 sekaligus Anniversary Forum Silaturrahim Mahasiswa (Forsima) PAI se- Jawa Timur, Ahad, (05/06/2022).

Kegiatan ini dilangsungkan di Mandhapa Agung Ronggosukowati dengan tema “Menyatukan Asa, Meraih Cita, dan Mengembangkan Integritas Mahasiswa di Era Dekadensi Pemikiran Moderasi Beragama, serta dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag Pamekasan, Dekan Fakultas Tarbiyah, Ketua Program Studi (Kaprodi) PAI dengan Sekretaris, Demisioner Forsima, Ketua Forsima terpilih dan pengurus lainnya, Organisasi Mahasiswa (Ormawa), seluruh mahasiswa PAI lintas angkatan, dan seluruh panitia sekaligus pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI.

Malam puncak tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan, sholawat banjari dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Qori’ dan Da’i (IQDA), tari, fashion, pencak silat, dance, dan penampilan dari UKM Teater Fartaria.

Hartono selaku bagian Kemenag Pamekasan atau perwakilan, menyatakan bahwasanya akan menanti kabar kegiatan selanjutnya.

“Kegiatan kali ini Kemenag pamekasan sangat mendukung, untuk komunikasi selanjut kami tunggu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Riyadlus Sholihin selaku demisioner HMPS PAI sekaligus Forsima menyampaikan, menurutnya pertemuan mahasiswa PAI se-Jawa Timur adalah kesolidan yang luar biasa.

“Mahasiswa PAI se-Jawa Timur ini solid dan yang luar biasa puncak perayaan ada di Kabupaten Pamekasan, maka rawatlah Forsima seperti kau merawat dirimu sendiri,” tuturnya.

Adapun, Ahmad Yoni Prasetyo selaku Ketua Forsima terpilih menyampaikan harapannya bahwa tetap ingin terjalinnya silaturrahmi yang kuat.

“Saling berkolaborasi untuk terus bersama membuktikan masa depan yang baik,” ujar mahasiswa Prodi PAI semester 8 Universitas Islam Malang tersebut.

Adapun, Muliatul Maghfiroh selaku Kaprodi PAI berharap, bahwasnya kedepannya mahasiswa PAI se-Jawa Timur selalu solid.

“Dengan anniversary PAI ke-25 sekaligus Forsima ke-6, semoga tetap terus menjalin kerja sama yang baik menuju masa depan yang baik pula,” harapnya.

Terakhir, Wahyu Hidayat selaku Ketua Umum HMPS PAI mengungkapkan rasa bersyukurnya.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan semoga acara ini berjalan sukses,” ujar mahasiswa Prodi PAI semester 6 ini.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus