Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 25 Sep 2019 14:47 WIB ·

Prodi TIPS Sukses Gelar Worshop Media Pembelajaran


 Prodi TIPS Sukses Gelar Worshop Media Pembelajaran Perbesar

Suasana peserta saat acara berlangsung

IAIN Madura, Activita- Dalam Meningkatkan kompetensi mahasiswa dan dosen Program Studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS), Prodi TIPS gelar workshop dengan tema “Media Pembelajaran di Era Milenial” di Auditorium Mini Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Selasa, (24/09/19) kemarin.

Acara ini diisi langsung oleh Dr. Harmanto, M.Pd. yang berprofesi sebaagai dosen teknologi pembelajaran di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan dipandu langsung oleh Ahmad Fatikhul Amin Abdullah selaku dosen Prodi TIPS.

Siti Azizah selaku Ketua Prodi (Kaprodi) TIPS mengungkapkan, diadakannya workshop media pembelejaran untuk meningkatkan kreatifitas dosen dan mahasiswa Prodi TIPS dalam melakukan pembelajaran. “Kegiatan ini dikhususkan untuk dosen dan mahasiswa Prodi TIPS semester 5, karena sebelumnya sudah mendapatkan mata kuliah media pembelajaran di semester 4,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, penggunaan media pembelajaran bisa dilakukan mahasiswa ketika melakukan Praktek Mengajar (PM) 1 dan PM 2. “Semester depan mereka sudah PM dan ini bisa dimanfaatkan mahasiswa,” imbuh Ibu Azizah, sapaan akrab mahasiswa.

Kaprodi berharap, penggelaran worshop ini bisa memudahkan dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalm melakukan PM. “Semoga mahasiswa dapat mengaplikasikan apa yang sudah diperoleh dari workshop ini,” harapnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari Aminatus Zahroh (TIPS/5). Ia menuturkan, worshop yang digelar oleh Prodi TIPS memberi manfaat baik bagi mahasiswa Prodi TIPS. “Dari sini saya diberi gambaran tentang penggunaan media pembelajaran yang baik di era milenial,” ujarnya.

Mahasiswa semester 5 tersebut berharap, apa yang sudh dipaparkan sat workshop bisa diaplikasikan saat melakukan PM. “Semoga mahasiswa lulusan Prodi TIPS menjadi sarjana yang berkualitas dan siap terjun ke masyarakat dan sekolah-sekolah,” pungkasnya. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus