Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 11 Sep 2019 04:55 WIB ·

Prodi TBIN Gelar Pemilihan Tim PABISA


 Prodi TBIN Gelar Pemilihan Tim PABISA Perbesar

Proses pemilihan tim PABISA TBIN

IAIN Madura, Activita- Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia ( TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Penyeleksian Penerimaan Anggota Baru Paduan Suara Tadris Bahasa Indonesia (PABISA) yang dilaksanakan di Auditorium Tarbiyah. Selasa, (10/09/19).

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dihadiri langsung Ketua Prodi TBIN, Ketua HMPS TBIN, pengurus HMPS TBIN, dewan juri PABISA.

Moh Hafid Efendi, Kaprodi TBIN mengungkapkan, acara ini untuk mewujudkan  Prodi dalam merealisasikan PABISA di prodi TBIN. “Lahirnya PABISA sebagai bentuk kretifitas mahasiswa Prodi TBIN untuk menjadi lebih kreatif sehingga bisa menjadikan TBIN lebih progresif kedepannya” jelasnya dalam sambutan.

Muammil (TBIN/5) selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) TBIN menuturkan, acara ini merupakan acara tahunan untuk mempererat sesama angkatan. “Selain kita menyeleksi anggota paduan suara bahasa Indonesia kami juga memperingati 10 muharam dan juga mempererat kekeluargaan Prodi TBIN itu sendiri,” ujarnya.

Ia berharap, untuk calon anggota paduan suara untuk tetap solid kedepanya. “Adanya agenda ini kita bisa memberikan nilai religius terhadap mahasiswa TBIN, sehingga harapan untuk mewujudkan mahasiswa TBIN yang progresif berjiwa edukasi dan literasi dapat tercapai” jelas Muammil kepada warta lpm activita.

Ady Purwanto selaku ketua panitia memaparkan, ini merupakan momentum pengembangan dalam bidang paduan suara Prodi TBIN. Dalam hal ini dilakukan sistem seleksi terhadap peserta yang mendafatar. “Harapan besar kami, dengan agenda seleksi penerimaan anggota baru ini bisa menjadi momentum dimana paduan suara TBIN lebih berkualitas lagi” ungkap Ady, sapaan akrabnya. (Fyt)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus