Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Liputan Khusus · 19 Mei 2024 04:49 WIB ·

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital


 Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Perbesar

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Activita.co.id-Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam Negeri Madura gelar Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa dengan tema “Empowering future teachers with digital literacy” yang bertempat di Auditorium Pusat IAIN Madura pada hari kamis, 16 mei 2024. (19/05/2024)

Acara seminar yang berlangsung pada pukul 08.30 mengundang pemateri hebat yaitu Didin Nuruddin Hidayat selaku Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, para Dosen TBI, dan seluruh Mahasiswa TBI.

Siswanto, selaku Dekan fakultas tarbiyah menyampaikan harapannya kepada peserta seminar. Ia berharap agar mahasiswa dapat berinovasi dan memanfaatkan teknologi dengan baik.

“saya berharap, setelah para mahasiswa menyimak mengikuti materi menjadi lebih semangat berkreasi dan lebih kreatif dalam menggunakan digital sebagai literasi,” ungkapnya.

Nina Khayatul Virdyna, juga memberikan sambutan selaku Ketua Prodi (Kaprodi) TBI. Ia juga berharap, guna menghadapi tantangan ke depannya maka sebagai mahasiswa harus bisa menguasai digitalisasi dengan baik.

“Tujuan di adakannya seminar ini untuk mempersiapkan seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa prodi TBI di masa depan dapat menjadi guru yang siap di era digitalisasi. Maka, harapan saya kepada mahasiswa yang merupakan calon guru bisa cakap di bidang digital literasi dan juga siap menghadapi tantangan masa depan,” ungkapnya.

Sementara salah satu peserta seminar, Elok Faiqotul Himmah, mahasiswa semester 2 berpendapat bahwa seminar tadi sangat menarik dan aktraktif.

“saya sangat suka dengan seminar tadi karena menurut saya pemateri tadi menyampaikan materinya mengenai pokok-pokok penting dari pembahasan literasi digital, materinya mudah dimengerti dan difahami juga pemateri menyarankan platform digital untuk mempermudah kita dalam mengasah dan mempelajari bahasa inggris,” ucapnya. (Kelompok 4/Activita)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus