Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 8 Okt 2019 13:17 WIB ·

Prodi PAI Gelar Workshop Sekaligus Penandatanganan MoU dengan LP2SI


 Prodi PAI Gelar Workshop Sekaligus Penandatanganan MoU dengan  LP2SI Perbesar

Terlihat: Peserta workshop penuhi Aula Mini

IAIN Madura, Activita- Program studi (Prodi) Pendidikan agama islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Workshop sekaligus penandatanganan MoU dengan Lembaga Pengkajian dan Penerapan Syari’at Islam (LP2SI) Kabupaten Pamekasan di Auditorium Mini Tarbiyah IAIN Madura. Selasa, (08/10/19).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Ketua Prodi (Kaprodi) PAI, segenap dosen PAI dan sejumlah mahasiswa Prodi PAI semester 5.

Mulyatul Maghfiroh selaku Kaprodi PAI menjelaskan, adanya workshop ini untuk menambah wawasan mahasiswa tentang perawatan jenazah. “Sudah ada tanya jawab dengan beberapa orang tentang mekanisme fikih diperkuliahan,” ungkapnya.

 Lebih lanjut, ia menambahkan, yang sudah dipraktekkan adalah praktek wudu’ dan shalat, baik shalat sunah maupun shalat wajib. “Sehingga dari kami tergerak untuk melaksanakan workshop perawatan ini, karena calon guru PAI harus mengethui prakteknya secara langsung,” imbuh Kaprodi PAI tersebut.

Sementara itu, Riyadus Sholihin (PAI/5) selaku ketua HMPS PAI membeberkan, bahwa diadakannya workshop ini untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa. “Out put dari PAI itu nanti akan berkontribusi terhadap masyarakat dan berbasis Islam seperti praktek perawatan jenazah,” jelasnya.

 Mahasiswa semester 5 tersebut menuturkan, adanya workshop ini dapat membantu mahasiswa ketika melakukan Praktek Mengajar (PM) 1 dan PM 2. “Hasil dari workshop ini akan bedampak positif pada pelaksanaan PM 1 dan PM 2 dan ini juga akan membanggakan image IAIN Madura” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari Royhan Amin (PAI/5). ia menuturkan, workshop yang digelar oleh Prodi PAI memberi manfaat baik bagi mahasiswa prodi PAI. “Acara ini sangat bagus, karena kita bias mengetahui tentang pemandian, pengkafanan, dan penguburan jenazah” tandasnya. (Alif Senansa)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News