Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 28 Nov 2019 14:48 WIB ·

Prodi MPI Adakan Festival Musik Religi


 Prodi MPI Adakan Festival Musik Religi Perbesar

Semangat : Mahasiswa MPI saat melakukan festival

IAIN Madura, LPM Activita– Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) mengadakan festival musik religi dengan tema “Menciptakan Wahana Edukasi dan Rekreasi dalam Festival Musik Bernuansa Religi” di Multicenter Lantai II, Kamis (28/11/2019).

Ubaidillah selaku ketua panitia mengatakan, acara tersebut memang acara rutinitas yang diselenggarakan setiap minggu dengan tema berbeda-beda. “Kami sengaja mengadakan event ini karena memang rutinitas kelas kami dalam melaksanakan mata kuliah Manajemen Event dan sesuai dengan tema yang diberikan oleh dosen pengampu,” ucap mahasiswa semester 5 tersebut.

Namun, Rusdiana selaku dosen pengampu mata kuliah Manajemen Event tidak hadir dalam acara ini karena sedang berhalangan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tujuan dari acara tersebut yaitu musik tidak hanya sebagai wahana rekreasi tapi juga sebagai wahana edukasi. “Saya mengadakan acara ini bukan hanya untuk rekreasi saja tapi juga edukasi yang dikemas dengan memberikan pelajaran berupa religi,” imbuhnya.

Acara ini diharapkan bisa menjadi pengalaman dan dapat dijadikan bahan evaluasi untuk mengadakan event-event selanjutnya. “Dengan acara ini semoga menjadi pengalaman, juga bagi diri saya sendiri dan sebagai evaluasi untuk event selanjutnya,” harap ketua panitia.

Lia Utari (MPI /5) salah satu peserta pada acara tersebut mengungkapkan, event ini merupakan acara yang luar biasa karena mampu mengemas acara yang dapat dijadikan hiburan dan pelajaran. “Menurut saya acara ini luar biasa sekali dek, kan kita dibentuk 5 orang dalam setiap kelompok tapi sudah mampu mengemas begitu cantiknya acara ini dan dapat menciptakan suasana hiburan sendiri,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, selain mendapat hiburan, acara ini juga memberi pengetahuan melalui musik yang bernuansa religi. “Selain hiburan ya dapat pengetahuan, kita sebagai audien dipupuk untuk lebih tau musik yang bernuansa religi bukan hanya musik dangdut yang saat ini disenangi banyak orang,” pungkasnya. (kel 6) 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus