Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 31 Okt 2018 10:09 WIB ·

Prodi IPS Gelar ESA


 Prodi IPS Gelar ESA Perbesar

Antusiah peserta menyimak materi

IAIN Madura- Seminar ESE (entrepreneurship of social education) oleh HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi (Program Studi) TIPS (Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial) di Auditorium pada (30/10).
Baiturrahman selaku ketua hima TIPS itu mengatakan acara yang diadakn kali ini memang dihusukan untuk semester tiga dan memang ada dari semester lima yang hanya menjadi pengawas agar berlangsungx acara, “Acara ini diselenggarakan khususnya untuk semester 3 dan semester 5 hanya berperan sebagai pengawas dari diselenggarakannya acara ini” ungkap pria semester lima itu.
Tambah dari mahasiswa prodi TIPS itu bahwa acara ini Berangkat dari diskusi kecil-kecilan, yaitu tentang preblema yang ada di Madura salah satunya adalah kultur Rantau yang ternyata diantara mereka yang merantau dari Madura sendiri keluar dari pulau sendiri, “yang asli madura malah pergi merantau keluar dan yang di Madura malah menjadi pengusaha besar” pungkasnya.
Baytur sapaan dalam kesehariannya berharap  akan membentuk komunikasi atau komunitas ESE. Dimana seluruh mahasiswa IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) bisa bergabung bersama kami dalam membangun usaha usaha sejak dini! Serta diadakanya acara seminar ini adalah sebagai pintu gerbang untuk langkah awal bagi mahasiswa Prodi IPS itu sendiri! untuk memperaktekkan ilmu yang telah mereka dapatkan.
Ubaidillah selaku ketua panitia menanggapi alasan mengadakan acara tersebut agar menjadikan mahasiswa yang aktif didalam mengembangkan potensi yang dimiliki nya” semoga mahasiswa bisa menjadi aktif dalam mengembangkan potensinya” ungkapnya.

Warek (Wakil Rektor)  Nur Hasan mengatakan penting diadakan acara-acara semacam ini karena penting sebagai bekal nanti bagaimana cara menjadi cerda dalam mewujudkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas, ” Kenapa penting acara ini? karena kita nanti akan di Bekali bagaimana menjadi pengusaha cerdas yaitu dalam mewujudkan  kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas”. Ungkapnya.

Mustofa Prodi (Program Studi) TIPS selaku peserta menanggapi dengan diadakan acara semacam ini penting untuk menambah pelajaran dan pengalaman, “sangat bagus tujuannya untuk menamabah wawasan mahasiswa”. ungkap mahasiswa semester lima itu.
Senada dengan Edi Susanto Emsio selaku ketua HMJ (Himpunan Jurusan Tarbiyah) juga menganggap penting untuk diadakannya acara seminar semacam ini karena mampu memberi pembelajaran bagi mahasiswa kedepannya, “tujuannya untuk memberikan semangat wirausahaan kepada para mahasiswa khususnya untuk prodi ips itu sendiri” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus