Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Sep 2019 07:35 WIB ·

Prodi HES Gelar Kuliah Tamu Bersama Kordinator Dewan Syari’ah Nasional Jawa Timur


 Prodi HES Gelar Kuliah Tamu Bersama Kordinator Dewan Syari’ah Nasional Jawa Timur Perbesar

Terlihat: Bapak Nanang Qosim saat menyampaikan materi

IAIN MADURA,  Acitivita- Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Kuliah Tamu dengan tema “Peranan Dewan Pengawas Syari’ah Dalam Pelaksanaan Keputusan Dewan Syari’ah Nasional di Lembaga Keuangan Syari’ah” di Auditorium IAIN Madura. Rabu, (04/09/19) kemarin.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini diisi langsung oleh Nanang Qosim SE, MPI selaku Koordinator Dewan Syariah Nasional Propinsi Jawa Timur dan Abd.  Wahed, ketua Prodi HES sebagai moderator dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh segenap dosen Prodi HES dan diikuti oleh mahasiswa Prodi HES.

Maimun selaku Dekan Fakultas Syari’ah Mengungkapkan, kuliah tamu ini merupakan acara khusus untuk mahasiswa Prodi HES. “Acara ini insyaallah akan digelar setiap semester,” ungkapnya.

Acara ini dilakukan untuk memyambut mahasiswa baru supaya lebih semangat dalam belajar dan memberikan suatu motivasi sekaligus pencerahan-pencerahan kepada para mahasiswa Prodi HES. “Utamanya mahasiswa HES yang minat di bidang Dewan Pengawas Syari’ah sesuai dengan trma yang diangkat,” imbuh Kaprodi tersebut.

Ia berharap, terselenggaranya acara kuliah tamu bisa membangun semangat belajar mahasiswa dan mengajar dosen Fakultas Syari’ah. “Semoga acara ini bisa membuang rasa bosan dan malas dosen dan mahasiswa,” harap Bapak Maimun, sapaan akrabnya.

Acara ini mendapat tanggapan langsung dari Nanang Qosim selaku pemateri dalam acara tersebut. Ia mengungkapkan, mahasiwa yang ikut andil dalam acara ini penuh dengan aura semangat meskipun sempat padam.  “Semoga materi yang disampaikan bisa ditinjak lanjuti, khususnya bagi mahasiswa yang ingin menjadi dewan pengawas syari’ah, dengan cara mendalami diantaranya kitab Ushul Fiqh, Qowaid Fiqh dan semacamnya,” harap narasumber. (Farid, Nur, Whd)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025
Trending di Liputan Khusus