Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 18 Jul 2019 07:48 WIB ·

Prodi BKPI Sukses Gelar Seminar Nasional Bertajuk SDG’s


 Prodi BKPI Sukses Gelar Seminar Nasional Bertajuk SDG’s Perbesar

Khidmat ; Proses seminar berlangsung

IAIN Madura, Activita- Dalam rangka pengembangan kompetensi dosen dan mahasiswa, Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) gelar seminar nasional bertema “Implementasi Program Sustainable Development Goal’s (SDG’s) di Perguruan Tinggi Keagamaan” di Auditorium Mini Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Kamis, (18/07/19).

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini diisi langsung oleh HM. Misbahus Salam, S.Ag., M.Pd.I. selaku Ketua Public Relition Dasar Pengenaan Pajak (DPP) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) dan Maimun, M.Pd.I salah satu dosen IAIN Madura selaku moderator dalam acara tersebut. Seminar ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, segenap dosen Prodi BKPI dan mahasiswa Prodi BKPI.

Muhammad Jamaluddin selaku Ketua Prodi (Ka-Prodi) BKPI mengungkapkan, sampai saat ini di Indonesia hanya ada dua Perguruan Tinggi (PT) yang memiliki SDG’s Center, diantaranya Universitas Pajajaran dan Universitas Negeri Jember. “Jika IAIN Madura mampu dan berbakat dalam mengembangkan SDG’s Center, maka akan menjadi PT keagamaan pertama yang memiliki SDG’s Center,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, narasumber tetap mendampingi sampai program-program yang ditargetkan tercapai maksimal. “Semoga program SDG’s Center bisa diimplementasikan di IAIN Madura, sehingga transformasi IAIN menuju Universitas Islam Negeri bisa lebih mudah,” harap Ka-Prodi dalam sambutannya.

Sementara itu, Atiqullah selaku Dekan Fakultas Tarbiyah mengungkapkan, atas nama pimpinan IAIN Madura sangat mengapresiasi seminar yang bertajuk SDG’s ini. “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bekal mahasiswa dan dosen untuk mengimplementasikan program SDG’s di masyarakat ketika melakukan pengabdian dan pengembangan di dalamnya,” harap Dekan Fakultas Tarbiyah.

Acara ini mendapat tanggapan dari salah satu peserta seminar. Iradatul Jannah (BKPI/3) menuturkan, acara ini cukup bagus, karena bisa menambah serta mengembangkan pengetahuan dalam pengentasan kemiskinan. “Semoga nanti kami bisa mengimplementasikan dari seminar yang bertajuk SDG’s,” harap mahasiswa semester 3 tersebut. (tri/ikmal)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus