Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 26 Nov 2019 07:20 WIB ·

PRODI BKPI ADAKAN BAZAR KAMPOENG KONSELOR


 PRODI BKPI ADAKAN BAZAR KAMPOENG KONSELOR Perbesar

Terlihat kegiatan bazar hari ke-2 oleh Prodi BKPI

IAIN Madura, LPM Activita– Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Bazar Kampoeng Konselor di depan Gedung I Fakultas Tarbiyah. Sebelumnya acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Atiqullah pada Senin (25/11/2019) kemarin.

Bazar yang digelar selama satu minggu, Senin-Sabtu (25-30/11/2019) ini  menjual aneka makanan, minuman, dan lain-lain serta diikuti oleh sekitar 25 panitia dari berbagai komunitas.

Didin Damanhuri selaku ketua panitia acara tersebut mengungkapkan, tujuan diadakan Bazar Kampoeng Konselor ini supaya sistem kekeluargaan yang awalnya tidak kenal menjadi lebih mengenal. “Sehingga sistem kekeluargaan Prodi BKPI dapat terjalin,” tutur mahasiswa semester 5 tersebut.

Lebih lanjut, ia mamparkan, dari semua komunitas yang ada di BKPI tidak mendapat anggaran dari pihak kampus ataupun dari pihak Prodi. “Dengan ini Kaprodi (Ketua Prodi: red) mempunyai ide bagaimana caranya komunitas di BKPI mempunyai kas sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Mohammad Jamaluddin, Kaprodi dari BKPI berharap, adanya liputan dari pers kampus dapat menambah pembeli. “Melalui berita yang nantinya tersebar, pembeli semakin banyak,” harapnya.

Bazar tersebut mendapat tanggapan dari mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 3, iqbal. Ia menuturkan, acara ini mengajarkan enterpreneur kepada mahasiswa. “Ya ini bagus, karena langsung dari mahasiswa yang mengajarkan kita untuk bagaimana cara berenterpreneur yang baik,” tanggapnya.

Nadiah Muhimmah (BKPI/5) memaparkan, acara ini cukup efektif dan juga sebagai tambahan dana bagi Prodi BKPI. “Kataku gini ya, efektif lah, biar komunitas itu punya dana sendiri, apalagi di IAIN itu susah untuk nyari dana buat ngadain acara,” papar mahasiswi asal Kolpajung itu. (Alif Senansa)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus