Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Nov 2017 09:18 WIB ·

Prodi BKI, laksanakan Seminar Nasional


 Prodi BKI, laksanakan Seminar Nasional Perbesar

Suasana Seminar Nasional oleh Prodi BKI dengan tema
 Peran Kesehatan Mental Melalui Penguatan Individu Menuju Indonesia Sehat, kamis (16/11).
STAINPamekasanProgram studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) laksanakan Seminar Nasional dengan tema “Peran Kesehatan Mental Melalui Penguatan Individu Menuju Indonesia Sehat” oleh pemateri Dr. H. Utomo, M.Kes., Sp.Kj selaku Dokter spesialis kejiwaan, di gedung Multi Center Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, kamis (16/11).
Acara tersebut dihadiri oleh segenap civitas akademika, dari wakil ketua satu, ketua jurusan, ketua Prodi, dosen dan seluruh mahasiswa Prodi BKI angkatan pertama, yaitu mahasiswa semester lima.

Menurut ketua panitia, tujuan dari acara ini untuk menambah pengetahuan tentang masalah kesehatan mental, sehingga mahasiswa Prodi BKI tidak hanya paham masalah yang nampak saja. “Apabila nanti kita jadi konselor, tidak hanya dari masalah yang nampak, tapi juga dari psikisnya. Jadi kita bisa mengetahui keadaan klayen yang kesehatan mentalnya terganggu,” terang Miftahul, ketua panitia.
“Selaku angkatan pertama harus lebih memahami dan menjadi contoh bagi adik kelas baik semester tiga atau mahasiswa baru, karna jika angkatan pertama sukses maka akan berdampak baik terhadap Prodi BKI kedepannya, “ imbuhnya.
Jamaluddin, selaku ketua Prodi BKI sangat bersyukur adanya acara ini sekaligus bangga atas narasumber karna merupakan dokter spesialis kejiwaan. “Alhamdulillah sesuatu yang luar biasa, karna memang narasumbernya seorang dokter spesialis kejiwaan dan yang akan dibedah dalam seminar ini tentang kesehatan mental menuju Indonesia sehat dan ini sangat relafan antara narasumber dan Prodi BKI,” ujarnya.
Jamaluddin, berharap Prodi BKI semakin berkembang dan berkontribusi positif untuk masyarakat, khususnya di  Madura. “Untuk Prodi BKI, berharap kedepan semakin berkembang berkontribusi positif kepada masyarakat Madura, dan  melahirkan lulusan-lulusan yang terbaik, sehingga kontribusinya nyata dan hasilnya akan dirasakan,” ungkapnya.
Putra, selaku peserta mengatakan, adanya seminar ini sangat bermanfaat sebagai pengalaman sekaligus bekal untuk kedepannya. “Seminar ini dikemas sebagai bekal kedepannya. Dan saya sangat berapresiasi dengan acara ini karna dengan adanya seminar ini kita akan menambah pengalaman,” pungkasnya.
Terpisah, pemateri merupakan dokter spesialis kejiwaan di Kabupaten Sumenep sekaligus rencana kerja sama dengan dinas kesehatan di Kabupaten Pamekasan. (hul).

x
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus