Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Jul 2019 00:18 WIB ·

Pramuka IAIN Madura jadi tuan rumah TRP3TI Se Jatim-NTB


 Pramuka IAIN Madura jadi tuan rumah TRP3TI Se Jatim-NTB Perbesar

Beragam : Opening TRP3TI berlangsung

IAIN Madura, Activita- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam (TRP3TI) yang ke XII di Auditorium IAIN Madura. Senin (15/07/19) malam.

Acara ini diikuti oleh 135 peserta dari perguruan tinggi islam di Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Samarinda. Diantaranya Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Mataram, IAIN Jember, IAIN Ponorogo, IAIN Kediri, IAIN Tulung Agung, IAIN Madura, dan IAIN Samarinda sebagai peserta wajib (Eks UIN Sunan Ampel) dan IAI Ibrahimi Genteng Banyuangi, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sumenep sebagai peserta partisipan.

Imamil Faris Maulana (AS/6) selaku ketua panitia mengungkapkan, acara ini merupakan acara rutinitas yang digelar 2 tahun sekali. “Tahun sebelumnya digelar di UIN Mataram dan IAIN Madura sebagai tuan rumah acara TRP3TI tahun ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, acara akan dilaksanakan selama 1 minggu. 3 hari di IAIN Madura dan 3 harinya di Desa Dapenda, Kec. Legung, Kab. Sumenep. “Insya Allah hari Kamis sudah berangkat ke Sumenep, karena nanti disana akan ada pengabdian masyarakat dan field trip untuk mengenalkan budaya-budaya Madura,” tegas Faris, sapaan akrabnya.

Mahasiswa semester 6 tersebut berharap, kegiatan ini dapat memajukan pramuka dan mempererat persaudaraan antar kampus di Jawa Timur, NTB dan Samarinda. “Semoga acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi antar kampus,” harap ketua panitia TRP3TI.

Selaras dengan itu, Mukhtar Rosyid (TIPS/6) menuturkan, penggelaran acara ini untuk menyatukan saudara pramuka cabang UIN Sunan Ampel Surabaya dan juga peserta partisipan. “Sekarang hanya acara welcome party, sedangkan openning ceremony-nya besok di Gedung Islamic Center,” jelas ketua UKK Pramuka tersebut.

Kegiatan ini mendapat tanggapan langsung dari salah satu peserta TRP3TI, Uminurtasifun Musta’in delegasi dari IAI Ibrahimi Genteng Banyuangi membeberkan, acaranya menarik dan panitia dalam menyambut kedatangan peserta juga sangat royal. “Sangat suka sama acaranya dan kami menunggu parade budayanya, karena itu sangat menarik,” tutur mahasiswi asal Banyuangi tersebut. (farid/tri)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus