Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 19 Apr 2022 15:30 WIB ·

Pra DJTD, Activita Buka Bersama dengan Calon Anggota


 Pra DJTD, Activita Buka Bersama dengan Calon Anggota Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan sosialisasi menjelang pelaksanaan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) dan juga sosialisasi Buletin Edisi Juli 2022. Selasa (19/04/22) 
Kegiatan yang berlangsung di Bilingual IAIN Madura itu juga dikemas dengan acara Buka Bersama (Bukber) anggota baru UKK LPM Activuta dan kepengurusan UKK LPM Activita. 
Syamsul Arifin selaku Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita menyampaikan, tahap DJTD menjadi kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dasar terkait dunia jurnalistik dan dunia kepenulisan. 
“Setelah lulus PAB, ini adalah kesempatan kalian untuk lanjut ke tahap DJTD. Dalam diklat ini, kalian akan memperoleh pengetahuan, pengalaman, serta peningkatan skill kalian dalam dunia kepenulisan berita, karya fiksi, dan non fiksi. Akan tetapi, tidak hanya itu, kalian pun yang memiliki bakat dalam desain ataupun photography juga akan mendapatkan banyak pengetahuan,” tuturnya. 
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) semester 6 ini juga berharap agar anggota baru ikut serta dalam penerbitan buletin mitra. 
“Harapan saya selain pengenalan DJTD mereka juga mengenal buletin mitra yang terbitnya bersamaan dengan majalah serta menyaring anggota yang mau berpartisipasi dalam menulis karya fiksi ataupun non fiksi,” harapnya. 
Berlanjut, Ahmad Saadillah selaku Ketua Panitia DJTD 2022 mengatakan, kegiatan sosialisai ini sebagai bagian untuk mempererat silaturahmi anggota dan pengurus serta mengenalkan DJTD. 
“Pertama, agar anggota baru UKK LPM Activita bisa lebih mengenal wajah-wajah pengurus UKK LPM Activita, begitupun sebaliknya. Kedua, sebagai pengetahuan pengantar terkait DJTD,” tutur mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 tersebut. 
Kemudian, Afroh Bil Eid (BKPI/2) menyampaikan, dengan adanya sosialisasi meyakinkan dirinya untuk berproses di UKK LPM Activita. 
“Saya sebagai anggota baru merasa senang dengan diadakannya sosialisasi, karena sebagai bekal saya untuk semakin memantapkan hati mengikuti DJTD,” ucapnya. (Adi/Activita)
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus