Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 25 Mei 2024 01:43 WIB ·

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa


 Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura Perbesar

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, berhasil menggelar pelatihan Poros Literasi (Porsi) bagi seluruh mahasiswa MPI. Pelatihan ini berfokus pada upaya membumikan literasi di kalangan mahasiswa MPI IAIN Madura. (25/05/2024)

Porsi diharapkan mampu menjadi training center untuk mengembangkan semangat membaca, kemampuan menulis hingga publikasi Mahasiswa Prodi MPI. Hal ini sesuai dengan tema perdana yang diangkat yaitu “Upgrading Literasi Mahasiswa MPI IAIN Madura” yang bertempat di Aula Mini Tarbiyah, IAIN Madura.

Hilmi Qosim Mubah, Ketua Program Studi (Kaprodi) MPI menyampaikan harapannya serta tujuan dari pembentukan program Porsi tersebut.

“Saya berharap agar mahasiswa bisa memanfaatkan layanan prodi dalam meningkatkan literasi terutama kepenulisan serta mereka mampu mencetak karya tulis baik fiksi maupun non-fiksi, ”Tuturnya.

Siti Maizah , anggota pengurus Porsi, menyampaikan harapannya untuk program Porsi .

“Alhamdulillah acara porsi berjalan lancar, dan dikarenakan usia porsi terbilang masih muda saya berharap kedepannya (Porsi) bisa terus eksis, bukan hanya dari sosial media saja namun porsi benar-benar merangkul teman-teman MPI dalam mengembangkan literasi nya dan menjadi tempat yang benar-benar dituju oleh mahasiswa,” paparnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa keberadaan Porsi diharapkan dapat membantu kendala-kendala mahasiswa dalam membuat karya-karya ilmiah.

“slogan porsi yaitu membumikan literasi sehingga tidak adalagi teman-teman MPI yang merasa kesulitan dalam membuat makalah, artikel dan lainnya. juga semoga porsi terus memberikan program-program yang kreatif, inovatif dan memang terbukti layak untuk mahasiswa”, ucapnya.

Tanggapan terakhir datang dari salah satu mahasiswa prodi MPI, Noer Izzhaty, menurutnya pelatihan tersebut dapat memberikan banyak manfaat untuk dirinya dan mahasiswa.

“Porsi banyak membantu saya sehingga saya mendapat tambahan wawasan mengenai literasi dan juga porsi ini sangat relevan dengan tujuan awal dari porsi yaitu untuk meningkatkan kemampuan literasi mahasiswa,” Ucapnya. (Activita/Susilawati)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus