Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 7 Nov 2019 07:26 WIB ·

PMP2 dan PBKPI2 Gelar Workshop Literasi


 PMP2 dan PBKPI2 Gelar Workshop Literasi Perbesar

Workshop Literasi Sedang Berlangsung



Activita– Guna meningkatkan minat baca siswa/i SMAN 1 Galis. Praktik Menjemen Pendidikan Islam 2 IAIN Madura dan  Praktik Bimbingan & Konseling Pendidikan Islam 2 IAIN Madura mengelar Workshop Literasi dengan tema, “Menyebarluaskan Virus Cinta Baca”, di Laboratorium kimia SMAN 1 Jl. Raya Konang Galis, Kabupaten Pamekasan, Rabu (6/10/2019).

Acara tersebut, dihadiri oleh Siti Maryam selaku Ketua Tata Usaha (TU) SMA Galis dan diikuti oleh Mahasiswa IAIN Madura dari berbagai jurusan, serta siswa/i kelas X SMAN 1 Galis Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, Ketua panitia Moh Jamaluddin setiadi (MPI/7) mengungkapkan, digelarnya acara workshop ini adalah murni inisiatif mahasiswa fakultas Tarbiyah IAIN Madura yang melaksanakan praktik pendidikan 2 di SMAN 1 Galis, dengan harapan dapat menumbuhkan minat membaca peserta didik kelas X SMAN 1 Galis Kabupaten Pamekasan. “Ini inisiatif dari temen-temen Fakultas Tarbiyah agar dapat menambah wawasan baru peserta didik, karena terlihat minimnya para pembaca dipepustakaan sekolah ini” tuturnya.

Selain itu, acara workshop literasi ini turut menghadirkan Umarul Faruk yang berprofesi sebagai wartawan Madura Indepenews sampang dan juga Selaku Demisioner PU LPM activita IAIN madura sebagai pemateri.

Dalam penyampaiannya pemateri menjelaskan lemahnya tingkat baca dan manfaat dari membaca itu sendiri.”Dari Data World’s Most Literate Nations, produk dari Central Connecticut State University (CCSU). Indonesia berada pada ranking 62 dari 70 Negara, ini menunjukkan bahwa tingkat baca pada generasi kita masih sangat lemah. Padahal, dengan membaca kita tidak kampang dibodohi, terprovokasi,” Ucapnya.

Diakhir pemaparan materi tersebut, faruk sapaan akrabnya menjelaskan cara terbaik untuk mencintai bacaan adalah dengan memulai.”Ada yang mengatakan, waktu terbaik untuk memulai sesuatu adalah kemaren dan metode terbaik untuk mencintai bacaan adalah memulai,” tegas wartawan muda itu. (Faer)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus