Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 24 Okt 2016 02:50 WIB ·

PMB Kembali Gelar Kaderisasi


 PMB Kembali Gelar Kaderisasi Perbesar

Antusias: Para peserta sedang menyimak materi

STAIN Pamekasan– Minggu (23/10/2016) Paguyuban Mahasiswa Bidikmisi (PMB) STAIN Pamekasan menggelar kaderisasi anggota baru bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi tahun 2016. Acara yang dimulai sejak pukul 07:30 WIB itu mengangkat tema “Revitalisasi Motivasi Belajar Menuju Akademisi Berprestasi”.

Menurut Fahrur Rosi selaku ketua panitia, selain untuk pengkaderan anggota PMB acara tersebut juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para penerima beasiswa Bidikmisi di STAIN Pamekasan. “Kita fasilitasi mereka agar nantinya mereka (Red: peserta pengkaderan) dapat mengembangakan beasiswa yang telah diberikan pemerintah.” Tegasnya saat ditemui VITA Pos di sela-sela acara.
Mahasiswa TBI semester tiga itu juga mengatakan, bahwa acara yang digelar di gedung Multicenter STAIN Pamekasan tersebut tidak hanya diisi dengan pemberian motivasi bagi para peserta, tapi juga diisi dengan pertunjukan seni oleh para anggota baru. “Nanti di akhir  acara sekitar pukul 20:00 WIB anggota baru menampilkan pentas seni seperti yang telah direncanakan.” Tuturnya.
Fahrur Rosi berharap, agar kedepannya para mahasiswa Bidikmisi menjadi mahasiswa seperti yang diharapkan oleh pemerintah. “Bukan kata miskin yang harus kita banggakan, kata berprestasilah yang harus kita banggakan.” Tegas mahasiswa asal desa Camplong tersebut.
Herman Riady salah satu anggota pengkaderan PMB STAIN Pamekasan sangat bersyukur, karena dengan adanya acara pengkaderan tersebut dia menjadi lebih termotivasi lagi untuk selalu giat belajar. “Di PMB STAIN Pamekasan saya diajarkan untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.” Tuturnya.  (Imam SA)
  
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized