Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Feb 2018 08:10 WIB ·

PGMI Sosialisasikan Visi Misinya


 PGMI Sosialisasikan Visi Misinya Perbesar

Fokus: Suasana penyampaian visi misi prodi PGMI
STAINPamekasan-Himpunan mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah  (PGMI) mengadakan sosialisasi visi misi Program Studi (Prodi) PGMI di gedung multicentre Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Selasa (13/2). Acara tersebut  diikuti oleh mahasiswa prodi PGMI angkatan 2017.
Lailatul Khomisah salah satu panitia menjelaskan, Sosialisasi itu dihadiri oleh Ketua Prodi (Ka. Prodi) dan Ketua Hima PGMI yang sekaligus menjadi pembicara di dalamnya. “Yang menjadi pembicara adalah Ka. Prodi karena yang tahu keseluruhan tentang PGMI adalah beliau dan ketua hima  yang menjelaskan tentang program kerja selama satu tahun ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dilaksanakan sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pandangan dan pegetahuan terhadap Visi dan Misi Prodi PGMI.“Sosialisasi tadi memaparkan apa visi misi yang ada di prodi PGMI sehingga adik-adik tingkat bisa mengetahui apa yang terdapat dalam Prodi PGMI” tuturnya.
Hal tersebut juga diakui Ka. Prodi PGMI, Mushollin. Menurutnya, acara tersebutbertujuan untuk  memberikan orientasi bagi mahasiswa baru PGMI terhadap sistem pembelajarannya. “Tidak ada lain acara ini diadakan kecuali memberikan pengenalan terhadap mahasiswa angkatan 2017 untuk mengetahui sistem pembelajaran di Prodi PGMI, ucapnya.
Mengenai adanya sosialisasi teresbut, Saiful Bahri mengatakan, acara itu sangatpenting bagi mahasiswa angkatan 2017. “Bagi mahasiswa baru prodi PGMI harus tahu mengenai visi dan misi sehingga hal tersebut bisa tercapai,” jelas ketua HimaPGMI itu.
Harapannya setelah sosialisasi ini diadakan, semua mahasiswa PGMI bisa berproses dengan baik untuk mencapai visi dan misi, “Bagi saya, semua mahasiswa bisa membangun relasi yang lebih baik terhadap semua angkatan agar pedoman dan aturan bsa berjalan secara baik,” ucap Syaif penuh harap.
Sementara, dalam acara itu Ka. Prodi PGMI memaparkan visi misi Prodi yang berumur hampir tiga tahun tersebut. “Visi PGMI adalah menjadi prodi yang unggul dalam mencetak guru madrasah ibtidaiyah yang profesional, islami, kompetitif dan berwawasan internasioanal,” ungkapnya.
”Acara sosialisasi ini semestinya sudah pada semester sebelumnya karena acara sosialisasi ini acara rutinitas setiap semester ganjil, akan tetapi karena banyaknya kendala yang membuat terbengkala, diantaranya banyaknya program di semester ganjil dari Hima PGMI,” ungkapnya.
Ia berharap agar mahasiswa baru mampu mempersapkan diri.“semoga mahasiswa pgmi yang baru ini mampu menyiapkan dirinya untuk mengikuti perkuliayahn agar menjadi guru MI yang  profesional,“ ujarnya. (Rof/and/ftm)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus