Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 7 Nov 2017 01:41 WIB ·

Peserta Ekonomi Cup: Harus Sportif dan Kompetiti


 Peserta Ekonomi Cup:  Harus Sportif dan Kompetiti Perbesar

STAIN PAMEKASAN –  Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) menyelenggarakan kompetisi futsal yang diikuti oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Pamekasan. Salah satu peserta yang berinisial AU menghimbau panitia pelaksana agar mengelola kompetisi secara supportif dan kompetitif di Sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Senin (06/11/2017).
            Mengorek Sejarah, mahasiswa yang enggan disebut namanya tersebut mengakui telah mengikuti sebanyak 4 kali turnamen futsal, yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Cup 1 kali, Hukum Ekonomi Syariah (HES) Cup, AHS Cup dan  2 kali untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UK-Or) Cup. Sekarang, ia juga mengikuti kompetisi Futsal yang diselenggarakan oleh Hima Prodi ES. Tukasnya.

“Saya mengikuti 4 kali kompetisi. Pertama, MPI Cup, (2 kali, red) Ukor Cup, AHS Cup, dan sekarang Ekonomi Syariah Cup,” tukasnya.
            Selama mengikuti kompetisi futsal di STAIN Pamekasan, ia mengaku pernah  menemui tindak unsportif, yaitu saat HES Cup.  Ia menilai tindakan kurang terpuji yang dilakukan oleh pengadil lapangan.
 “Iya, salah satu kinerja dari pengadil di lapangan kurang profesional dan wasitnya itu dari luar STAIN Pamekasan. Terkesan berat sebelah, karena wasitnya pilih kasih,”  terangnya saat ditanya tindakan unsportif yang pernah ditemukan.
            Belajar dari pengalaman, Iaberharap Hima Prodi ES sebagai penyelenggara kompetisi mampu engelola kompetisi dengan sportif dan persaingan yang kompetitif. “Semoga kompetisi kali ini berlangsung secara sporif dan bersaing secara kompetitif dan sehat,” ujara harapannya kepada kru Vita Pos Aksara
            Terpisah, Ketua Panitia Khoirul Ma’mun berjanji akan mengelola kompetisi secara sportif agar mampu menyajikan hiburan oahraga yang mencerdaskan. “Menjungjung tinggi sportifitas,” tegas Ketua Panitia Futsal Competition yang diselenggarakan prodi baru itu.
            Selain itu, Ma’mun-sapaan akrap menjelsakan, adanya program ini bisa dijadikan ajang silaturahim antar prodi yang ada di kampus yyang sebentar lagi akan alih status ke Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Madura. “Untuk saling mengenal antar prodi dan antar jurusan,” lanjutnya.
 Disamping itu, Panitia Pelaksana berharap bisa memperkuat persaudaraan dan kesolidan mahasiswa STAIN Pamekasan. “Agar persaudaraan semakin solid,” singkatnya.
Kompetisi futsal tersebut akan berlangsung selama satu minggu, sejak tanggal 13-19 November 2017. Per hari terdapat 10 pertandingan dengan masing-masing 5 laga pagi dan sore. “Berlangsung kurang lebih 7-8 hari.  Pagi harinya ada 5 pertandingan dan sore 5 pertandingan, jadi dalam satu hari ada 10 pertandingan,” kata Ketua Panitia, Khoirul Ma’mun saat ditemui usai pembukaan kompetisi.(zf/ra/ah)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus