Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 4 Apr 2019 17:20 WIB ·

Perkuat Nilai Keislaman, IAIN Madura Bersholawat Bersama At-Taufiq


 Perkuat Nilai Keislaman, IAIN Madura Bersholawat Bersama At-Taufiq Perbesar

Activita-Dalam rangka memperkuat nilai-nilai keislaman masyarakat kampus, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sholawatan bersama Majlis Pemuda Bersholawat (MPB) At-Taufiq di halaman gedung Pascasarjana, Kamis (04/04/19) malam.

Acara bertajuk IAIN Madura Bersholawat ini dihadiri langsung oleh Rektor, dekan fakultas, kabiro, ketua Program Studi (Ka-Prodi), redaktur pascasarjana, para dosen, ribuan mahasiswa dan Jama’ah At-taufiq.

Sebelum acara sholawat dimulai, rombongan MPB At-Taufiq  disambut dengan meriah oleh keluarga bersar IAIN Madura sambil diiringi lantunan syair Tola’al Badru ‘Alaina dan dilengkapi letusan kembang api di awang-awang kampus.

Khoiron Zaini Ketua Majlis At-Taufiq menuturkan bahwa pihaknya senang sekali bisa bersholawat kembali di kampus IAIN Madura. “Luar biasa, mari kita bersholawat sampek mateh (Red: Samapai Mati) bersama At-Taufiq.” Ajaknya dengan suara lantang pada para hadirin.

Selain itu, ia juga mendoakan kemajuan dan kebarokahan satu-satunya kampus negeri yang ada di Madura tersebut. “Semoga IAIN Madura kedepan tambah maju, tambah makmur, dan menjadi kampus yang luar biasa dalam mencetak mahasiswa-mahasiswanya.” Imbuhnya.

Semantara itu, Mohammad Kosim selaku Rektor IAIN Madura menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada majlis pemuda bersholawat yang telah hadir di IAIN Madura untuk kedua kalinya. “Dulu 3 April saat nama kampus ini STAIN Pamekasan tempatnya di depan kampus, sekarang sudah berubah IAIN Madura di belakang kampus, tujuannya apa? supaya seluruh tempat-tempat yang ada di sini mendapat barokahnya sholawat.” Tuturnya diiringi tepuk tangan hadirin.

Orang nomer satu di IAIN Madura itu juga menegaskan diadakannya acara ini guna memberi motivasi terhadap masyarakat kampus agar terbiasa membaca sholawat. “Ini adalah motivasi buat kita semua, semoga kedepan kita semakin terbiasa bersholawat dan semoga yang hadir pada malam ini mendapatkan syafaat dari Rosulullah SAW.” Harapnya. (Kholisin/WHd)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus