Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 2 Agu 2022 23:00 WIB ·

Peringati Tahun Baru Islam, KPM Posko V Gelar Pengajian Umum


 Peringati Tahun Baru Islam, KPM Posko V Gelar Pengajian Umum Perbesar

Activita.co.id – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah, mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) posko V Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura di Desa Billa’an, Kecamatan Proppo sukses menggelar kegiatan berselawat dan pengajian umum bersama RPA. Wazirul Jihad yang bertempat di kediaman kepala desa Billa’an, Rabu (02/08/2022).

Kegiatan yang dimulai setelah maghrib tersebut di meriahkan oleh Jam’iyah Selawat Al-banjari Syauqul Mustofa dan di hadiri langsung oleh kepala Desa Billa’an, perangkat desa, mahasiswa dan masyarakat setempat.

Alaika Dinul Matin selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan selawat dan pengajian umum ini dalam rangka memperingati tahun baru islam sekaligus penutupan KPM posko V.

Syaiful mewakili kepala desa Billa’an mengucapkan rasa syukur kepada kampus IAIN Madura atas kepercayaannya menjadikan desa Billa’an tempat KPM tahun ini.

Ia berharap, Mahasiswa KPM tahun ini bisa mengamalkan segala keilmuan dan pengalaman baik yang telah di dapat di desa Billaan.

“Kami berharap ketika mahasiswa sudah pulang bisa memberikan pengalaman dan keilmuannya kepada masyarakat umum dan bisa mensyiarkan capaian desa Billa’an dengan baik,” harapnya.

Sementara RPA. Wazirul Jihad selaku penceramah mengajak semua masyarakat Billa’an agar lebih mencintai baginda nabi dengan memperbanyak sholawat.

“Jika desa Billa’an sudah mencintai sholawat, Insya Allah desa ini akan menjadi tentram dan makmur,” ajak pria yang di panggil Ra Wazir.

Tidak hanya itu, melalui momentum tahun baru islam tahun ini, Ra Wazir mengajak agar memperbanyak muhasabah diri dan menjadikan untuk memperbanyak amal kebaikan.

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus