Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Nov 2019 23:52 WIB ·

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Fradiksi Adakan Seminar Keagamaan


 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Fradiksi Adakan Seminar Keagamaan Perbesar

Suasana Pra Seminar Dimulai

Lpm Activita- Sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Fraternity of Bidikmisi Students (Fradiksi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Madura adakan seminar keagamaan dan pembinaan mahasiswa bidikmisi dengan tema “Revitalisasi Keteladanan Rasulullah di Era Milineal” di Auditorium Utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) madura, Kamis (14/11/19).

Qusairy (HES/5) mengungkapkan, diadakannya acara ini untuk mengingatkan kembali mahasiswa terkait keteladanan Rasulullah SAW. yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pada era milineal sekarang.”Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keteladan Rasulullah di zaman sekarang,” ujar ketua panitia tersebut.

Lebih lanjut, ia berharap semoga mahasiswa bidikmisi mampu menerapkan keteladanan rasulullah dalam beraktivitas dengan mengikuti sifat-sifat Rasulullah SAW. “Agar mahasiswa dapat meneladani sifat dan kepribadian Rasulullah SAW maskipun tidak semuanya,” harap mahasiswa semester 5 tersebut.

Saadatul Qarina (TBIN/3) memaparkan, semoga dengan adanya acara ini mampu melahirkan mahasiswa yang tidak pernah putus asa dalam menggali potensi yang dimiliki.”Pemateri tadi banyak memberikan motivasi, serta semangat untuk selalu bangkit dan berprestasi,” ucap salah satu peserta bidikmisi tersebut.

Ahmad Mustofa selaku ketua Fradiksi menuturkan, diadakannya acara ini merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw. dan upaya untuk meng-upgrading teman-teman peserta bidikmisi .”Acara ini diadakan untuk meningkatkan dan meng-upgrading peserta bidikmisi, sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW,” tutur Kang Mus sapaan akrabnya.

Ia berharap, semoga pembinaan ini mampu membangkitkan semangat teman-teman peserta bidikmisi agar menggali potensi untuk raih prestasi. “Semoga dengan adanya pembinaan ini, peserta bidikmisi mampu mengupas semangatnya dalam berprestasi,” pungkas ketua panitia tersebut. (Pena)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus