Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 12 Jul 2023 12:08 WIB ·

Memperingati Hari Jadi Ke-57, IAIN Madura Kembangkan Prestasi Mahasiswa 


 Memperingati Hari Jadi Ke-57, IAIN Madura Kembangkan Prestasi Mahasiswa  Perbesar

Activita.co.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Upacara Peringatan Hari Jadi IAIN Madura ke-57 di halaman Rektorat IAIN Madura, Senin (12/07/2023).

Dalam sambutannya, Syaiful Hadi, selaku Rektor IAIN Madura, mengatakan bahwa wajah IAIN Madura harus diubah dan dikembangkan lagi untuk terpenuhinya klasifikasi akreditasi yang juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan jajaran kepengurusan di lingkup IAIN Madura. Hal tersebut juga sejalan dengan hampirnya transformasi menuju UIN.

“Perubahan secara personal sudah menjadi kerangka konsep sah yang telah dilaksanakan oleh pimpinan sebelumnya. Hari ini kita hanya tinggal melanjutkan, menjaga, dan melakukan penguatan ritme secara sistemik dan terstruktur agar semua capaian dapat terlampaui,” ucapnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa kedepannya akan ada orientasi penguatan prestasi dan juga kreasi bagi mahasiswa yang nantinya akan menjadi duta sehingga bisa merubah wajah IAIN Madura menjadi lebih bersinar lagi lewat prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

“Kita akan hantarkan mahasiswa berprestasi untuk memiliki kemampuan akademik maupun non-akademik yang kuat dan tinggi sehingga wajah IAIN Madura akan berubah lewat prestasi mahasiswa,” lanjutnya.

Selain itu, Dimas Andrean, selaku Wakil Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Madura menyampaikan bahwa kegiatan ini cukup spesial karena banyak staf-staf kepengurusan kampus yang sangat antusias untuk bisa ikut memeriahkan hari jadi IAIN Madura yang ke-57. Selain itu ia menyampaikan bahwa nanti akan ada beberapa event lomba yang menyatu dalam “Pekan Ilmiah dan Olahraga” sebagai salah satu perantara pengembangan minat dan juga prestasi mahasiswa.

“Nantinya akan ada event yang diisi dengan beberapa lomba di bidang ilmiah dan juga olahraga, seperti Qira’atil Qur’an, LKTI, debat, futsal, badminton, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Moh. Fahri, mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) selaku salah satu peserta upacara pembukaan menyampaikan harapan semoga kedepannya, IAIN Madura bisa menyeleksi mahasiswa-mahasiswa bintang sehingga bisa mengharumkan almamater kampus.

“Semoga mahasiswa tidak hanya besar karena nama kampus tapi sebaliknya, semoga nama kampus bisa besar karena mahasiswanya,” harapnya.(Zulfan/Activita)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus