Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 24 Mei 2024 11:57 WIB ·

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar


 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak Perbesar

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Activita.co.id- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura baru-baru ini menggelar seminar Pengarusutamaan Gender untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya parenting bagi pertumbuhan dan kesehatan mental anak, di Aula Tarbiyah, IAIN Madura. (25/05/2024)

Seminar dengan tema “Mengatasi Parental Burnout dengan Self Compassion” yang diisi oleh Herliyana Isnaeni, dosen Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya ini, disambut baik oleh anggota DWP IAIN Madura yang seluruhnya merupakan perempuan. Hal ini terbukti dengan semangat anggota DWP dalam mengikuti seminar yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran orang tua akan pentingnya menyiapkan kesehatan mental dan kecerdasan anak sejak dini.

Salah satu anggota DWP IAIN Madura, Fatim, mengungkapkan kesannya ketika mengikuti kegiatan seminar ini. Menurutnya melalui seminar ini, ia bisa lebih menghargai dan memberikan waktu untuk dirinya sendiri.

“Sangat senang sekali. banyak yang saya pelajari, mulai dari bagaimana kita harus menghargai diri saya sendiri, memaafkan diri sendiri, dan bagaimana saya harus memberikan waktu kepada diri sendiri,”

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa sebagai ibu rumah tangga terkadang ia merasa stress akibat kegiatan sehari-hari. Namun setelah mengikuti seminar, ia menemukan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ia alami.

“Jadi ibu rumah tangga sekalipun akan mengalami stress sebab kegiatan rutinitas kesehariannya, sehingga yang didapatkan dari kegiatan ini saya bisa mengelola stress saya, solusi-solusi apa saja yang saya lakukan saat merasakan hal itu,” Tuturnya.

Di lain sisi, Nur Alifah Syaiful Hadi, ketua DWP IAIN Madura, menyampaikan harapannya agar pengurus anggota DWP selalu mensupport dan bersemangat dalam menjalankan program kerja selama satu tahun ke depan.

“Saya berharap anggota DWP selalu mensupport dan bersemangat dalam menjalan program kerja selama satu tahun ke depan dikarenakan dalam setiap bulannya akan ada berbagai program. Agar yang dilakukan bisa memberikan manfaat terhadap diri sendiri, keluarga, dan anak,” Jelasnya.(Activita/kelompok 3)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus