Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 27 Apr 2018 09:05 WIB ·

Pentas Seni Tutup Anniversary ke-3 PGMI


 Pentas Seni Tutup Anniversary ke-3  PGMI Perbesar

Meriah : saat pentas seni berlangsung

IAIN Madura-Dalam Rangka penutupan anniversary Himpunan Mahasiswa (Hima) Program studi (Prodi) pendidikan Guru Madrasah Diniyah (PGMI) gelar pentas sanggar seni di auditorium Institut Agama islam Negeri (IAIN) Madura, Jumat (27/04).
Acara yang berlangsung pada jam 01:30 tersebut merupakan agenda terahir dalam harlah PGMI yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PGMI dari semua angkatan.

Syaif Irhab, ketua Hima PGMI memaparkan tujuan diadakan pentas seni tersebut untuk meningkatkan potensi kesenian yang ada pada mahasiswa PGMI. ”Jadi lewat pentas ini kita kembangkan kesenian yang diperoleh di bangku perkuliahan, karena dalam prodi PGMI itu tidak hanya terfokuskan pada materi,” paparnya.
Selain itu ia menambahkan tujuan nya untuk menjaga ke eratan di semua tingkatan PGMI. “Saya satukan semua angkatan untuk mementaskan, agar menjaga kesolidan dan siapa tahu angkatan dari 2017 lebih bagus dari pada seniornya,” pungkasnya.
Selaras dengan itu Heri iswahyudi selaku ketua panitia juga membeberkan diadakannya acara tersebut untuk mengasah kemampuan mahasiswa PGMI di semua angkatan. ”Untuk mengasah kemampuan baik dari semua angkatan melalui pementasan drama,puisi,dan lainnya karena mereka mempunyai kemampuan,” tuturnya.
Khoirol Bariyah peserta pentas sanggar seni tersebut mengutarakan kesan mengenai acara tersebut ”Alhamdulillah saya senang bisa mementaskan drama disini karena saya optimis juga mampu bersaing dari kakak tingkat,” tegas mahasiswi semester 2 tersebut.
Ketua panitia berharap adanya acara tersebut bisa menjadikan PGMI lebih maju kedepannya.”semoga Adanya pentas tersebut  PGMI lebih maju,dan lebih dikenal oleh khalayak masyarakat,“ teganya.
Selain itu ketua hima PGMI berharap agar mahasiswa PGMI mampu mengembangkan potensi keseniannya ”kedepannya saya sangat berharap, mahasiswa PGMI mampu mengembangkan kesenian yang ditekuni,“ ungkapnya. (ROF)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus