Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 29 Jul 2019 11:52 WIB ·

Pengurus UKM-PI & Riset Periode 2019-2020 Resmi Dilantik


 Pengurus UKM-PI & Riset Periode 2019-2020 Resmi Dilantik Perbesar

Bersatu : Pengurus saat dilantik

IAIN Madura, Activita- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & RISET)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan pelantikan pengurus baru  tahun Akademik 2019-2020 sekaligus presentasi program kerja yang dilaksanakan di  Multi Center Lt. 2 (IAIN) Madura. Senin, (29/07/19).

Acara pelantikan dimulai sejak Jam 07.00 – 13.00 WIB dan dihadiri langsung oleh Ach. Fawaid selaku pembina PUKM PI & Riset dan Mustajab selaku penggagas berdirinya UKM PI & Riset di IAIN Madura.

Noer Azmi Soviaturrini (PBS/5) ketua panitia dalam acara tersebut memaparkankan, kepengurusan UKM PI & Riset perlu menjaga komunikasi yang baik antar pengurus, anggota maupun senior. “Saya sangat berharap kepengurusan tahun ini lebih baik dan semakin maju dari kepengurusan sebelumnya,” tuturnya.

Abd. Rohim (AS/5) selaku ketua umum terpilih menuturkan, setiap pengurus harus bersinergi untuk mensukseskan program-program UKM PI & Riset. “Kita semua harus bisa memberikan kontribusi yang baik untuk mahasiswa IAIN Madura,” ujarnya.

Lebih lanjut, keberadaaan UKM PI & Riset di IAIN Madura diharapkan tidak hanya mampu bersaing dalam lingkup kampus, namun juga di luar kampus IAIN Madura bahkan sampai taraf nasional dan internasional. “Semoga di periode kali ini UKM PI & Riset bisa melahirkan kaum intelekual yang siap bersaing dalam kancah nasional maupun internasional,” harap Rohim, sapaan akrabnya.

Ach. Fawaid selaku pembina umum UKM PI & Riset menegaskan, kepengurusan tahun ini sebisa mungkin melahirkan pemikiran dan inovasi yang bisa diwariskan kepada periode selanjutnya. “Lakukan yang terbaik untuk UKM PI & Riset khususnya kepada anggota baru yang tentunya butuh pengayoman dari seniornya,” pesan pembina umum.

Selaras dengan itu, Mustajab, pendiri UKM PI & Riset mengungungkapkan, UKM PI & Riset menjadi sarana mahasiswa dalam mengembangkan intelektualnya. “Kalau masa dulu namanya hanya UKM PI, tapi sekarang sudah menjadi UKM PI & Riset, sehingga ini menjadi sarana dan tanggung jawab besar dalam mengembangkan intelektual sekaligus daya analisis mahasiswa,” ungkapnya.

peggagas UKM PI & Riset berharap, pengurus UKM PI & Riset dapat solid dan saling berkomunikasi satu sama lain, baik dengan sesama pengurus, anggota, Badan Pengurus Harian (BPH) maupun dengan senioritas dan alumni. “Untuk menjaga komunikasi, saya rasa perlu adanya media yang bisa menghubungkan komunikasi keluarga besar UKM PI & Riset,” pungkasnya. (farid/tri)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus