Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 23 Okt 2017 01:23 WIB ·

PEMINAT FEC MENURUN, BEGINI KATA KETUA PANITIA


 PEMINAT FEC MENURUN, BEGINI KATA KETUA PANITIA Perbesar

         
       STAIN Pamekasan- Fun English Club (FEC) sebuah clubindependent untuk belajar Bahasa Inggris bagi seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan dari seluruh Program Studi (Prodi) mengadakan acara recruitment(penerimaan anggota baru). Acara tersebut diisi degan interview yang telah dilaksanakan pada Minggu (16/10) dan dilanjutkan dengan training yang digelar pada Minggu (22/10) di Gedung G STAIN Pamekasan. 


            Sebagai ketua umum club, Suhairi mengungkapakan bahwa acara tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana skill berbahasa inggris dari para New Member, sehingga mempermudah dalam pemberian materi dan strategi dengan tepat. “Kami harus bekerja keras sehingga bisa membentuk anak-anak itu minimalnya bisa berbicara bahasa inggris tanpa mikir dan juga sesuai dengan grammarnya,” imbuhnya.

            Jumlah peserta pada recruitment tahun ini sebanyak 48 peserta. Hal itu mengalami penurunanyang sangat drastis jika dibandingkan dengan recruitment tahun lalu yang berjumlah sekitar 120-an peserta dari berbagai Prodi.

Hal tersebut menuai tanggapan dari ketua panitia recruitment tahun lalu; Aqil Ubaidillah. Menurutnya banyaknya peminat FEC di masa itu dikarenakan antusiasme dari mahasiswa yang cukup tinggi terhadap FEC sebagai satu-satunya Club Bahasa Inggris yang ada di STAIN Pamekasan.  “Pada waktu itu, antusiasme terhadap FEC cukup baik sebagai satu-satunya club bahasa inggris yang ada di Stain Pamekasan,” tuturnya ketika dimintai keterangan tentang acara recruitment setahun silam.

            Torikin, selakuketua panitia pada recruitment kali ini mengatakan bahwa penurunan jumlah peserta itu terjadi karena beberapa hal, seperti kurangnya persiapan dan sosialisasi.“Pertama karena kurangnya persiapan dari panitia, ditahun kemaren itu dilaksanakan pada semester genap dan sekarang dilaksanakan pada semester ganjil sehingga banyak yang tidak tahu. Dan yang kedua adalah karena permasalahan sosialisasi yang kurang berkenaan dengan pamflet,” jelasnya.

            Sehubungan dengan hal tersebut mahasiswa semester 5 Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) itu mengharapkan untuk tahun berikutnya harus memperbanyak persiapan dan sosialisasi seperti masukan dari para senioritas, serta banyak berkoordinasi terkait persiapan yang diperlukan,pungkasnya.(Rj)
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pelantikan Pengurus HMPS MPI, Kaprodi: Peningkatan Prestasi Harus Diperhatikan

28 Juni 2024 - 14:50 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025

HMPS BKPI adakan pelantikan kepengurusan sekaligus seminar dalam membangun jiwa kepemimpinan

25 Juni 2024 - 05:19 WIB

Pelantikan HMPS BKPI Periode 2024-2025

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

Trending di Uncategorized