Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 27 Mar 2019 00:10 WIB ·

Pekan Lomba MFA’19 Oleh HIMA PBA Resmi Dibuka


 Pekan Lomba MFA’19 Oleh HIMA PBA Resmi Dibuka Perbesar

Activita-Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi membuka pekan Lomba Mahrojan Al-Fan Al-arabiyah (MFA)’19 yang bertempat di Aula Tarbiyah. Rabu (27/0319).

Pekan Lomba dengan tema”Ta’dhimu Lughati Nusantara Al-Musytarika” tersebut, sihadiri langsung oleh R.Taufikurrahman, Dosen PBA, Mahasiswa Angkatan 2016,2017, 2018, dan diikuti oleh peserta Lomba.

Dalam pembukaan sekaligus Tehnikal meeting  MFA’19 tersebut secara resmi membuka 5 cabang lomba yang akan berlangsung kedepan yaitu lomba debat bahasa arab antar Mahasiswa, baca Kitab untuk Umum, Olimpiade Bahasa arab antar SLTA, lomba pidato Tingkat Umum, dan lomba Komentar bola dengan bahasa Arab.

Taufikurrahman selaku Ketua PRODI menuturkan, acara tersebut untuk membumikan bahasa Arab didunia. “Tujuan yang paling utama adalah menyebarkan bahasa Al-qur’an dan mensosialisasikan bahasa arab di Indonesia,” Tutur pak Taufik sapaan akrabnya.

Jamaluddin selaku ketua HIMA menegaskan, pekan ajang lomba MFA tersebut untuk meningkatkan kreatifitas Masyarakat dalam bidang bahasa Arab. “Karena saya yakin Masyarakat pada umumnya pasti memiliki kreatifitas dalam bahasa Arab,” tegasnya.

Moh.Farhan selaku ketua panitia membeberkan, acara tersebut untuk jenjang lomba se-Madura. “Namun akan kami usahakan merambat untuk se-Jawa Timur,” bebernya.

Ketua HiMa berharap, pekan lomba tersebut bukan hanya ajang lomba tapi sebagai ajang silaturrahmi antar semua Masyarakat dan lembaga pendidikan se-Madura, juga untuk meningkatkan sinergitas  kepengurusan di HIMA PBA.
“Saya lihat panitia dan pengurus kompak dalam mensukseskan acara ini semoga lebih kompak lagi,” harap jamal.

Sementara itu, Pekan MFA’19 tersebut, mendapat respon positif dari salah satu Peserta. “Saya merasa bahagia bisa mengikuti acara ini, karena bisa berkumpul dan berlomba dengan anak-anak yang berpotensi,” Ucap Birriatul Silsilah delegasi Pondok Pesantren Annuqoyyah Sumenep.(Whd/Mfd/Arf)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus