Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 25 Jul 2019 15:40 WIB ·

Peduli Pendidikan, Posko 19 Sukses Gelar Talkshow Pendidikan


 Peduli Pendidikan, Posko 19 Sukses Gelar Talkshow Pendidikan Perbesar

Bersatu : Peserta KPM bersama Pemateri

IAIN Madura, Activita – Talkshow Pendidikan sukses digelar oleh mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko 19 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura di Desa Bangserreh, Kec. Batu Marmar, Kab. Pamekasan. Kamis (25/07/19).

Talkshow pendidikan ini mengangkat tema “Urgensi Pendidikan dan Lembaga Berkelanjutan Untuk Masa Depan Anak Di Desa Bangserreh” diisi langsung oleh Ahmad Fawaid, M.Pd.I. dosen IAIN Madura dan dihadiri oleh guru dari beberapa lembaga pendidikan di Desa Bengserreh, kepala desa, dan masyarkat Desa Bengserreh.

Ahmad Zainuri (PBS/7) Kordinator Desa (Kordes) posko 19 membeberkan, talkshow pendidikan dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan. “Kegiatan ini di lakukan untuk memusyawarahkan lembaga dan pendidikan berkelanjutan di Desa Bengserreh, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pendidikan sepenuhnya,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, jumlah lembaga pendidikan di Desa Bengserreh masih relatif sedikit jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat. “Untuk meningkatkan mutu pendidikan di desa ini, kami rasa perlu adanya peran langsung dari perangkat desa, tokoh masyarakat serta guru-guru yang ada di Desa Bangserreh supaya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di desa ini khususnya di bidang pendidikan dan kelembagaan yang berkelanjutan,” imbuh Enjen, sapaan akrabnya.

Kordes berharap, setelah terlaksananya talkshow pendidikan, masyarakat dapat menyadari akan pentingnya pendidikan. “Semoga masyarakat tidak segan untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,” harap mahasiswa semester 7 tersebut.

Suharyanto selaku Kepala Desa Bangserreh memberikan apresiasinya kepada mahasiswa KPM posko 19. Ia mengungkapkan, siap merealesasikan himbauan dan pentingnya pendidikan kepada masyarakat. “Saya bersama guru, tokoh masyarakat dan elemen lainnya siap bekerja sama untuk merealisasikan akan adanya pendidikan dan lembaga demi keberlangsungan pendidikan anak di desa Bangsereh ini,” jelasnya dalam sambutan. (tri)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus