Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 10 Okt 2019 14:00 WIB ·

PBS Gelar Grand Final Pemilihan Putra-Putri Perbankan Syariah 2019


 PBS Gelar Grand Final Pemilihan Putra-Putri Perbankan Syariah 2019 Perbesar

Foto: Deretan para finalis

IAIN Madura, Activita- Program Study (Prodi) Perbankan Syariah (PBS) Institut Agama Islan Negeri (IAIN) Madura,  gelar Grand Final putra putri perbankan syariah 2019-2020 di Auditorium IAIN Madura. Kamis (10/10/19).
Acara tersebut dimeriahkan oleh The Best Band, sekaligus menghadirkan Kacong Cepphing Pamekasan, Putra-Putri Akutansi Syariah dan putra-Putri Batik pamekasan.
Pada grand final ini,  ada tahap  Question and Answer , dan semua finalis berlomba pada tahap ini sebagai tahap terakhir dalam penilaian Dewan Juri.
Kurniadi Ramadhan (ES/5) selaku duta kampus mengungkapkan, Siapapun yang menjadi juara pada grand final ini, merupakan finalis terpilih sesuai dengan  hasil penilian dewan juri.”Kalau saya sendiri menilai, kriteria dari yang juara sangat baik dan pantas, karena juri itu tidak mungkin menjuarakan orang yang tidak pantas, jadi sang juara itu semua mutlak hasil dari keputusan panitia, dan menurut saya Sudah pantas,” ungkapnya.
Bayu (PBS/3) selaku ketua panitia menuturkan, para finalis yang terdiri dari 8 pasangan dengan talenta yang dimilikinya,  sudah dinggap mumpuni, dan dianggap putra-putri terbaik PBS, dengan beberapa tahap penyeleksian yang mereka ikuti. “Sebelum acara puncak ini, mereka sudah melewati beberapa tahap seleksi, mulai dari audisi, interview dan karantina selama tiga hari,” tuturnya.
Lebih lanjut, Ia menambahkan, tujuan diadakannya acara ini, semoga bisa mencetak putra-putri terbaik,  dan multi talenta dari prodi PBS, sehingga bisa bersaing dengan prodi-prodi lain. “Dari program ini, kami bisa menghadirkan putra-putri dari prodi perbankan syariah yang multitalenta,” imbuh bayu semester 3 tersebut.
Ia berharap, semoga tahun kedepannya, acara yang akan dilaksanakan lebih baik dan bisa menarik banyak peserta untuk ikut berlomba,  tidak lain untuk mencetak banyak finalis yang multi talenta . “Harapan saya semoga tahun mendatang acara ini bisa lebih meriah, lebih baik dan banyak finalis yang multitalenta.” harap bayu sapaan akrabnya. (PenaSemesta)
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus