Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 21 Sep 2019 22:57 WIB ·

Pasca PAB, UKM PI & Riset Gelar DPD 2019


 Pasca PAB, UKM PI & Riset Gelar DPD 2019 Perbesar

Peresmian perpustakaan mini dikemas dengan pemotongan pita

IAIN Madura, Activita- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & Riset) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Diklat Penalaran Dasar (DPD) dengan tema “Reposisi Peran Kaum Intelektual dalam Degradasi Moral” di Auditorium IAIN Madura. Sabtu, (21/09/19).

Acara  yang diikuti oleh 260 peserta ini dihadiri langsung oleh pembina UKM PI & Riset, Demesioner, senioritas dan alumni UKM PI & Riset serta undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura.

Khoirul Mufid (ES/3) selaku ketua panitia mengungkapkan, Diklat Penalaran Dasar (DPD) merupakan diklat untuk peserta sebelum resmi menjadi anggota UKM PI & Riset. “DPD ini dilaksanakan selama 2 hari, hari ini dan besok,” jelasnya.

Selaras dengan itu, Abd. Rohim (AS/5) selaku ketua umum UKM PI & Riset membeberkan, penyelenggaraan DPD sebagai jembatan awal peserta untuk menjadi keluarga besar UKM PI & Riset. “Diklat ini sekaligus penentuan kelulusan peserta yang digelar besok sore,” jelasnya.

Ketua Umum meminta kepada anggota baru UKM PI & Riset untuk berjanji siap berproses dan mengabdi untuk UKM PI & Riset dalam keadaan apapun. “Saya berharap, kader tahun ini benar-benar totalitas dalam berproses di UKM PI & Riset, kantor UKM PI & Riset terbuka penuh untuk keluarga besar UKM PI & Riset,” harap Rohim, sapaan akrabnya.

Dalam hal ini, Ahmad Fawaid selaku pembina UKM PI & Riset menjelaskan, anggota UKM PI & Riset harus bisa menjadi tauladan dalam berintelektual. “Buktikan kalau anggota UKM PI & Riset mampu berdiskusi kritis,” tegasnya.

Ahmad Fawaid berharap, anggota UKM PI & Riset tahun ini bisa terus mengembangkan intelektualnya baik di dalam maupun di luar kelas.  “Saya harap anggota UKM PI & Riset jadi filsuf-filsuf handal yang tidak menggunakan kemampuannya hanya untuk membodohi teman2nya,” harap pembina UKM PI & Riset, sekaligus membuka acara DPD dan peresmian Perpustakaan mini UKM PI & Riset. (tri)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus