Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 21 Nov 2017 01:59 WIB ·

PARKIR DI TEMPATI KONSER, SEPEDA MOTOR KOCAR-KACIR


 PARKIR DI TEMPATI KONSER, SEPEDA MOTOR KOCAR-KACIR Perbesar

STAINPamekasan – Senin (20/11), lapangan parkir Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan yang setiap harinya dihiasi dengan sepeda motor kali ini berbeda dengan hari biasanya, sehubungan dengan acara Anniversary Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik, mahasiswa mengeluhkan parkir yang biasanya rapi kini berpindah ke halaman gedung yang menghalangi pejalan kaki.
Seperti yang diungkapkan salah satu mahasiswa yang berinisial AM, merasa kecewa dengan pengalihan parkiran yang dipindahkan ke halaman gedung, namun tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu masalah pemindahan ini sehingga mahasiswa kebingungan. “Sebelumnya saya  tidak tahu kalau tempat parkir di selatannya perpus itu di pindah, saya memang tahu bahwasannya ada acara UKM musik. Jadi saya sempat kebingungan mau ditempatkan dimana motor saya, untung satpam memberi arahan untuk ke halaman gedung,” ujar mahasiswa prodi (Program Studi) Tadris  Bahasa Indonesia (TBIN).

 

Sementara itu, salah satu mahasiswa Prodi BKI (Bimbingn Konseling Islam) mengatakan, pengalihan parkir sepeda kendaran ke halaman kampus menggangu mahasiswa yang berjalan kaki. “sepeda motor yang di parkir di depan gedung-gedung juga menghalangi mahasiswa yang ingin berjalan, jadi saya sangat terganggu dengan peralihan lahan parkir”. Ungkapnya.
Narasumber yang tak mau disebut namanya itu menambahkan, pengalihan tempat parkir juga menyulitkan mahasiswa, terutama bagi mereka yang ingin memanfaatkan fasilitas kampus, seperti perpustakaan yang terletak diutaranya lapangan parkir, disebabkan jalan masuk dari tempat parkir asal ke gedng di tutup. “Lahan parkiran yang di pindah sangat mengganggu aktivitas mahasiswa, kalau misal ke tempat fotocopy atau perpustakaan masih harus keliling lewat depan aula,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua panitia Ikbal Maulana El-Gofari mengatakan, Segala fasilitas yang digunakan UKM musik saat acara anniversarry ke-17, termasuk lapangan parkir sudah mendapat izin dari pimpinan. Ia menambahkan, hal itu dilakukan untuk menyukseskan acara yang digelarnya. “Lapangan parkir ditutup supaya nanti yang menghadapi acara itu teratur tempat keluar dan masuknya. Dan itupun sudah mendapat izin dari pihak keamanan dan pimpinan, yang terrpenting acaranya sukses” tuturnya. (mml/ag/zsk)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus