Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Apr 2021 16:16 WIB ·

Paduan Suara Tbin Adakan Rekrut Anggota


 Paduan Suara Tbin Adakan Rekrut Anggota Perbesar

 

IAIN MADURA, LPM Activita – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (Tbin) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan rekrut anggota baru Paduan Suara Bahasa Indonesia ( Pabisa ) di Aula Fakultas Tarbiyah. Senin (05/04/2021)

Moh. Syafiq Uddin selaku ketua Pabisa mengatakan, dengan mengangkat tema “Mencintai Karakter Dalam Suara” diharapkan mahasiswa Tbin sekaligus anggota Pabisa sendiri dapat menyalurkan bakat sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa.

Paduan Suara Bahasa Indonesia sendiri merupakan program HMPS dari divisi minat dan bakat. Sehingga dengan adanya Pabisa ini nantinya dapat menyalurkan minat dan bakat mahasiswa TBIN sekaligus memperoleh manfaat yang diantaranya, Melatih bakat di bidang tarik suara khususnya mahasiswa Tbinitu sendiri, melatih percaya diri mahasiswa Tbin, melatih pola vokal, dan lebih kenal dengan seni tarik suara, paparnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, acara itu merupakan kerja sama panitia dari H-3 hingga acara selesai.

 Alhamdulillah kami bisa mengadakan acara Paduan Suara Bahasa Indonesia dengan tema mencintai karakter dalam suara,” ucapnya.

Selain itu, wakil ketua HMPS Tbin, Abd. Hannan menyampaikan, makna dibalik lagu Hymne Tbin merupakan suata lagu yang dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa Inonesia.  Karena Bahasa Indonesia sendiri merupakan salah satu bahasa pemersatu bagsa, tuturnya.

 Mahasiswa semester 6 itu jugak berharap, anggota baru Pabisa  dapat menghayati dan memaknai pesan dibalik sebuah lagu Hymne.

 “Jadi, kepada semua Pabisa ini tidak hanya sekedar menyanyikan lagu Hymne Bahasa tetapi juga menghayati dan memaknai apa pesan-pesan dibalik kalimat-kalimat yang ada di dalam lagu Hymne Bahasa itu sendiri,”harapnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Tbin  Moh.Hafid Efendy mengapresiasi kreatifitas mahasiswa Tbin sebagai suatu kelebihan, disamping memiliki majalah online dan juga bengkel sastra.

“Jadi satu tahun bergabung minimal ya hafal lah aksen intonasinya lagu Indonesia Raya dan Hymne Bahasa Indonesia, selebihnya lakukan kreatifitas dan modifikasi” tuturnya dalam sambutan.

diketahui, dalam acara tersebut dihadiri oleh Kaprodi Tbin, Wakil Ketua HMPS Tbin, anggota Pabisa, serta diikuti oleh mahasiswa Tbin yang mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu anggota Pabisa.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus