Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 1 Nov 2016 13:09 WIB ·

P2B STAIN Pamekasan Adakan Tes Toefl dan Toafel Gratis


 P2B STAIN Pamekasan Adakan Tes Toefl dan Toafel Gratis Perbesar

STAIN Pamekasan- Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) STAIN Pamekasan adakan tes Toefl And Toafel secara gratis untuk semua mahasiswa, dosen dan semua karyawan STAIN Pamekasan. (31/10/ 2016)
A. Gufran Ferdiant selaku salah satu staf P2B mengatakan, khusus bahasa Inggris sudah mengadakan pengembangan bahasa, misalnya pihak pusat pengembangan bahasa sudah memberikan Test Plament Test terhadap mahasiswa baru. Ia berharap, dengan adanya Test Plament Test itu mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuannya baik bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan bahasa Arab bisa mendaftar ke P2B untuk kemudian diadakan pembinaan atau pelatihan untuk pengembangan bahasa. “Pada semester lalu, sudah diterbitkan buku dari hasil beberapa dosen bahasa Inggris yang dirembuk di sini dengan berbagai tema yang berbeda. Maksudnya buku itu ditulis dengan prodi masing–masing meski buku itu belum ada ISBNnya namun akan diusahakan.” Tuturnya.

Ia menjelaskan, perwujudan dari pengembangan pusat bahasa adalah Takhsih yaitu mengoreksi terjemahan dari mahasiswa pasca sarjana pasalnya ketika mahasiswa pasca sarjana ingin menyelesaikan tugas akhirnya (Read; Thesis). Karena dalam pembuatan Thesis itu ada yang berbahasa Arab dan berbahasa Inggris. “Jadi pusat bahasa hanya membantu mengoreksi dari apa yang sudah diterjemahkan oleh mahasiswa pasca sarjana. Dan di sini juga mengadakan Test Toefl And Toafel. Tes Toefl disini khusus bahasa Ingris, dan Toafel untuk bahasa Arab dan bahasa Inodesia, itu bebas bayar. Jadi mumpung masih gratis maka silahkan kepada mahasiswa yang ingin menjajalkan kemampuannya untuk mengikuti tes ini dan mahasiswa bebas mengikuti tes ini sampai dia bisa,karena toefl dantoafel menjadi syarat bagi mahasiswa yang ingin mengujakan beasiswa ataupun untuk melanjutkan ke S2 atau S3.” Tambahnya
Fatkhor Kholiq selaku ketua prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang juga merupakan peserta dari tes Toefl dan Toafelmengatakan, acara tersebut penting untuk dilaksanakan. “Acara seperti ini penting dan bagus kalau bukan untuk hal yang agak prakmatis, tapi juga semua mahasiswa ikut.” Uajarnya.

Menurut Kholiq,  mengikuti tes toefl dan toafelini merupakan sebuah tuntutan. Karena orang itu harus ada skor toefl dan toafelnya apalagi kalau ingin melanjutkan ke S2 dan S3 diminta tanda lulus tes toefl. Yang sudah dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan ke S2. “Mendapat keterangan lulus bagi mahasiswa yang ingin mengajukan  beasiswa di STAIN Pamekasan, dan sertifikatnya bisa digunakan untuk masuk S2 atau S3 meski di luar Madura seperti Surabaya, Malang.” Ujarnya. (Samhari)
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized