Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 15 Jul 2022 22:00 WIB ·

Musyawarah Kordes se-Kecamatan Tlanakan, Kesiapan Kampus Dinilai Prematur


 Musyawarah Kordes se-Kecamatan Tlanakan, Kesiapan Kampus Dinilai Prematur Perbesar

Activita.co.id – Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Reguler Posko 59 bersama Koordinator Desa (Kordes) se-Kecamatan Tlanakan mengadakan rapat terkait persiapan kampus terhadap penyelenggaraan KPM yang dinilai prematur, khususnya terkait anggaran dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang hingga saat ini belum jelas, Jumat (15/07/2022).

Pembekalan tersebut menyulitkan mahasiswa dalam menentukan program kerja. Banyak mahasiswa yang merasa dirugikan terkait tidak siapnya tempat, dan kekurangan lainnya.

Anggota posko 59, Robiatul mengungkapkan bahwa dengan anggaran yang tak kunjung turun ini menyulitkan terhadap keuangan mahasiswa.

“Seharusnya anggaran itu diturunkan sebelum mahasiswa berangkat KPM, ” paparnya.

Senada dengan Robiatul, Tabarok sebagai Kordes posko 59, Desa Panglegur, mengatakan bahwa sepantasnya anggaran diberikan sebelum pemberangkatan.

“Seharusnya anggaran ini diberikan pasca pemberangkatan atau sebelum pemberangkatan untuk membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan selama KPM,” ucapnya.

Kordes se-Kecamatan Tlanakan mengatakan akan terus berkomitmen mengawal anggaran kampus yang diperuntukkan kepada mahasiswa KPM, yang sampai sekarang belum cair dan masih tidak jelas.

“Kalau masalah seperti itu sesuai dengan kesepakatan setiap Kordes saja. Tapi kalau usulan dari saya, Kordes 62, jika sampai 15 hari anggaran masih belum cair, maka keputusannya kita pulang saja dari KPM. Untuk apa juga anggaran cair kalau sudah selesai KPM,” ungkap Mulazim, Kordes posko 62, Desa Tlesah.

Sementara itu, Moh. Haris selaku Kordes 58, Desa Mangar mengatakan bahwa ia merasa resah terhadap anggaran yang ternyata hanya dimintai data nomor rekening atau data-data lainnya. Tetapi sampai sakarang masih fiktif belaka, tidak ada kepastian.

“Jika anggaran tidak kunjung keluar, lebih baik kami pulang meski tak lulus, tetap akan pulang, ” tambahnya. (Activita)

Artikel ini telah dibaca 241 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus