Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Artikel · 3 Mar 2022 14:35 WIB ·

MoU Sebagai Tolak Anarkisme, Pemilihan Berakhir Damai


 MoU Sebagai Tolak Anarkisme, Pemilihan Berakhir Damai Perbesar


IAIN Madura, LPM Activita – Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah (Fatar) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura telah digelar. Terdapat 3 Program Studi (Prodi) yang melakukan ajang pemilihan ketua HMPS, yakni Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertempat di gedung Auditorium Pusat IAIN Madura. Sedangkan 6 Prodi lainnya melakukan aklamasi. Kamis (03/03/22). 

Junaidi selaku ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fatar IAIN Madura menyampaikan, bahwasanya diterapkan Memorandum of Understanding (MoU) untuk menghindari kekacauan.

“Kami telah menerapkan MoU dalam mengantisipasi kericuhan. Jika terjadi, maka ditanggung Pasangan Calon (Paslon) dan timnya serta akan didiskualifikasi,” ungkap mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) semester 8 ini. 

Senada dengan itu, Ilyas Abbas selaku ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) menyampaikan, bahwasanya Tempat Pemilihan Umum (TPU) di jaga ketat dan bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa (Menwa).

“Situasi pemilihan saat ini masih kondusif, kami pun menjalankan mekanisme yang sudah diterapkan. Melalui penjagaan ketat dengan bantuan Menwa dan Protokol Kesehatan (Prokes) yang memenuhi,” ujar mahasiswa Prodi TBI semester 10 ini. 

Kemudiam, Wahyu Hidayat selaku calon ketua dari Prodi PAI menyampaikan perasaannya, bahwasanya posisinya bagian dari proses.

“Saya tidak merasa gugup. Karena saya tidak menjadikan persoalan ini sebagai ajang untuk lebih unggul, tetapi sebagai bagian dari proses. Jadi, apa saja nanti hasilnya saya terima,” ucap mahasiswa semester 6 ini. 

Di sisi lain, Ina Maulani selaku pencoblos berharap konsep pemilihan kedepan lebih baik terjadwal.

“Terdapat 2 Paslon dari Prodi PAI. Saya berharap Pemilihan Umum (Pemilu) kedepannya lebih tertib dan dijadwal agar tidak berdesakan di luar TPU,” harap mahasiswi Prodi PAI semester 4 ini. 

Hanif Isnaini pun selaku pencoblos berharap, Paslon terpilih bisa mengemban amanahnya.

“Kondisi Pemilu terpantau aman. Bagi pasangan yang terpilih semoga mengemban amanah sesuai dengan direncanakan,” harap mahasiswa Prodi PAI semester 4 ini. 

Pemilihan berakhir dengan hasil suara, yaitu :

Prodi PBA, Paslon 01 mendapatkan 36 suara, Paslon 02 mendapatkan 58 suara, dan Golongan Putih (Golput) sebanyak 8 suara. Selanjutnya, Prodi BKPI, Paslon 01 mendapatkan 76 suara, Paslon 02 mendapatkan 72 suara, dan Golput sebanyak 8 suara. Terakhir, Prodi PAI, Paslon 01 mendapatkan 89 suara, Paslon 02 mendapatkan 165 suara, dan Golput sebanyak 31 suara. (Activita)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus