Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 3 Nov 2018 12:08 WIB ·

MERIAHKAN HARLAH, UKM OLAH RAGA GELAR KEJUARAAN PENCAK SILAT PERDANA TINGKAT KABUPATEN


 MERIAHKAN HARLAH, UKM OLAH RAGA GELAR KEJUARAAN PENCAK SILAT PERDANA TINGKAT KABUPATEN Perbesar

foto saat acara Open SH Cup Piala Rektor.

IAIN MADURA- Dalam rangka merayakan hari lahir (HARLAH), Unit Kegiatan Mahasiswa Olah Raga (UKM OR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura selenggarakan kejuaraan pencak silat se-kabupaten Pamekasan. Sabtu, (03/11).
Kejuaraan pencak silat pertama kali tersebut,  bertemakan “Open SH Cup Piala Rektor ke-I IAIN Madura” dan diselenggarakan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikategorikan ke dalam empat kelas, A, B, C, D. Sedangkan Sekolah Mengengah Atas (SMA) berkategorikan enam kelas, A, B, C, D, E, F.

Abdul wasib selaku ketua panitia memaparkan bahwa Acara yang akan dilaksanakan dua hari ini merupakan salah satu wacana pengenalan kampus. “Ini sebetulnya bentuk mengenalkan kampus kepada mereka dan mencari bibit-bibit atlet yang nantinya mampu terjun ke event regional bahkan sampai nasional,” Ungkapnya.

Pria yang menjadi ketua umum PSHT tersebut, juga menambahkan bahwa Rektor mendukung acara tersebut kedepannya bila dinilai baik. “Open SH Cup Piala Rektor IAIN Madura,  jika acara ini dinilai positif untuk kampus, maka Rektor mendukung dan mempersilahkan,” jelasnya.

Mendali penghargaan merupakan reward yang akan diberikan pada 3 terbaik putera-puteri dan juara umum. Selain itu, pemenang juga akan diikut sertakan dalam kejuaraan  kabupaten.

Salah satu peserta delegasi dari SMK Tlanakan, Taufik memaparkan bahwa sebelum mengikuti pertandingan ini, sudah mendapat banyak bekal dan nasehat dari pelatihnya. Salah satunya ialah, disiplin saat latihan, dan menahan emosi saat dalam pertandingan. Selain juara menjadi target yang harus dicapai dalam perlombaan, “Kompetisi menjadi pengalaman dan tempat untuk menambah persaudaraan,” ungkapnya.

Ahmad Imam Qusyairi selaku salah satu pelatih menanggapi adanya acara ini, bahwa acara ini sangat bagus untuk diselenggarakan, “jika mereka sudah menguasai kompetisi tingkat kabupaten, maka lebih mudah menuju level selanjutnya,” ungkap pelatih asal Murtajih tersebut.

Selanjutnya, ketua panitia berharap acara ini terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Sehingga nanti ada regenerasi kedepannya serta  menjadi wadah mempererat tali persaudaraan  dan ajang menuai prestasi, “semoga acara ini bisa diselenggarakan kembali dan lebih spektakuler dari yang sekarang,” tambahnya. (Klmpk 6/paper)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus