Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 17 Nov 2018 09:50 WIB ·

Meriahkan Harlah, Bengkel Sastra Gelar Pentas Musik Puisi dan Bedah Buku Agama Semata Wayang


 Meriahkan Harlah, Bengkel Sastra Gelar Pentas Musik Puisi dan Bedah Buku Agama Semata Wayang Perbesar

foto saat acara bedah buku agama semata wayang karya hamdani berlangsung.

IAIN Madura–Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) yang ke-2 komunitas Bengkel Sastra gelar pementasan dengan pentas musik puisi dan bedah buku Agama Semata Wayang karya Ahmad Kekal Hamdani di Auditorium Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Sabtu, (17/11).

Acara yang dikemas dalam bentuk pentas musik puisi dan bedah buku agama semata wayang ini, merupakan acara inti yang menjadi lambang hari jadi komunitas bengkel sastra. Organisasi yang berada dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia (Hima TBIN) saat ini sudah memasuki tahun ke 2.

Achmad Sahlan selaku ketua panitia dalam acara tersebut memaparkan, bahwa Acara ini dibuka untuk umum baik dari dalam kampus maupun luar kampus, sesuai dengan jumlah tiket yang disediakan sebelumnya. “Acara ini juga dihadiri oleh undangan Organisasi Mahasiswa dan dosen,” ungkapnya.

Adanya acara ini mendapat tanggapan dari ketua Program Studi TBIN, Mohammad Hafid Effendy menjelaskan, bahwa ia sangat mengapresiasi adanya acara tersebut. “Acara ini dapat menumbuhan rasa cinta sastra bagi pemuda,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Bengkel Sastra  bekerja sama dengan Ngasango, yuqiza, dan Komunitas Paddhang Bulan. Adanya komunitas ini diharapkan mampu menumbuhkan penyair-penyair muda untuk menghasilkan karya sastra, baik yang dipublikasikan di media cetak maupun online. “Terlebih karyanya bisa dikenal di luar Madura,” tambah ketua prodi tersebut.

Selaras dengan itu, mahasiswa Prodi Bahasa Arab semester 5, Qomariyah mengatakan bahwa event tersebut sangat baik bagi remaja yang ingin mendalami sastra, “Terutama saya yang dalam proses belajar,” jelasnya. (ubd, alf, fav, tri, ans)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus