Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 2 Mar 2020 05:17 WIB ·

Meriahkan Anniversday Ke-5, HMPS TBIN Gelar Lomba Baca Puisi Se-Madura


 Meriahkan Anniversday Ke-5, HMPS TBIN Gelar Lomba Baca Puisi Se-Madura Perbesar

Percaya Diri : Salah satu Peserta saat tampil

IAIN Madura, Activita– Dalam rangka Anniversary yang ke-5, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Menggelar lomba baca puisi se-Madura di Auditorium Fakuktas Tarbuyah IAIN Madura,  ahad (01/03/20).

Lomba tersebut diikuti oleh 90 peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari SD/MI,SMP/MTS, SMA/MA sampai tingkat Perguruan Tinggi yang ada di Madura.

ketua HMPS TBIN Ach. Muammil menuturkan, lomba ini merupakan rentetan kemilau dari acara hari jadi TBIN Ke-5, “lomba ini adalah rentetan dari event wajib hari jadi TBIN ke-5,” tuturnya.

Ia berharap, dengan lomba baca puisi ini bisa menambah dan meningkatkan literasi para pemuda serta menjadi jalan kemajuan nilai budaya seni di Madura, “semoga dengan acara ini dapat meningkat literasi dan membuka budaya dan seni di madura tambah maju,” harap pria asal Palengaan tersebut.

Senada dengan hal itu, Moh. Fayyad mengungkapkan, untuk lomba puisi kali ini mengambil dari puisi dari sastrawan Madura, “untuk teks puisi kami mengambil dari sastrawan terkenal, salah satunya puisi M. Faizi,” ungkapnya.

ia menambahkan, melalui acara tersebut dapat memicu teman-teman seperjuangan untuk mendalami budaya dan seni Madura agar semakin eksis.”semoga peserta semakin eksis dalam seni dan budaya, agar pemuda itu tahu seni dan budaya madura,” harap pemilik nama fayyat.

Sementara itu, salah satu peserta Novailiza merasa sangat senang bisa ikut lomba tersebut, selain mendapatkan ilmu juga bisa nambah teman serta pengalaman baru, “bannyak, diantaranya dapat pengalaman baru,” ungkapnya.

Ia menambahkan tujuan utama mengikuti perlombaan ini bukan untuk merebut teropi melainkan menmbah wawasan dan manfaat yang diambil, “tidak mengharapkan menang, yang saya inginkan hanya barokahnya,” uangkap siswi Pondok Nur Hikam tersebut kepada repoter activita.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus