Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 17 Nov 2018 09:38 WIB ·

Menjelang Pemilu 2019, Hima AHS Gelar Talk Show


 Menjelang Pemilu 2019, Hima AHS Gelar Talk Show Perbesar

Antusias, saat acara talkshow berlangsung.

IAIN Madura- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ahwal Al-Syakhshiyah (AHS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Talk Show perdana yang bertemakan “Mewujudkan Pemilu Damai, Berintegritas dan Demokrasi Bermartabat” yang bertempat di Auditorium. Sabtu, (17/11).

Acara tetsebut dimulai jam 7:30 tersebut, di isi langsung oleh  Rosidi, M.Pd
Tenaga ahli DPR RI Komisi 2 Dapil Madura, dan Sukma Umbara Tirta Firdaus selaku Direktur Media Madura dan dihadiri langsung oleh Dosen, undangan Ormawa, dan mahasiswa AHS.

Muhammad Alisofa selaku ketua panitia menuturkan  Bahwa acara tersebut untuk memberikan pemahaman tentang berpartisipasi dengan baik dalam pemilu. “Acara ini untuk mengajak mahasiswa untuk bisa melaksanakan Pemilu dengan baik, jujur dan adil. Sehingga tidak ada konflik yang mengiringi ketika Pemilu dilaksanakan,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa menjelang dilaksanakannya acara sempat ada sedikit kendala yang dihadapi oleh panitia, yaitu narasumber yang akan mengisi acara tidak bisa hadir karena ada halangan, alhamdulillah berkat kesigapan dan kekompakan teman-teman, kendala tersebut bisa diatasi, ungkapnya.
Ia berhatap Acara yang dikemas dalam bentuk talk show diharapkan mampu membuat mahasiswa AHS tahu bagaimana cara berpemilu yang baik dan juga bisa membangun repurtasi yang lebih baik.

sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat, saya harap, kedepannya bisa melaksanakan acara yang lebih spektakuler dari yang sekarang, tambah mahasiswa semester 5 tersebut.

Terselenggaranya acara ini mendapat tanggapan baik dari mahasiswa AHS semester 1, Khoirinnisak memaparkan bahwa penggelaran acara ini sangat bagus dan bisa menambah pengetahuan tentang pemilu, sebagai agent of change, harus bisa mewujudkan pemilu yang sebenarnya, ungkapnya. (ans, tri, alf, fav)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus