Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 13 Feb 2024 04:15 WIB ·

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?


 Angin segar LPM Activita Perbesar

Angin segar LPM Activita

Madura, Activita – Sejarah baru terukir di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita IAIN Madura. Usrotul Wafiyah, atau yang akrab disapa Via, terpilih sebagai Pimpinan Umum (PU) perempuan pertama dalam Rapat Tahunan (RATU) yang diadakan pada Senin, 12 Februari 2024.

Terpilihnya Via sebagai PU perempuan pertama LPM Activita menjadi terobosan baru dalam kepemimpinan organisasi.

Via memiliki visi yang ambisius untuk LPM Activita. Ia bertekad menjadikan LPM Activita sebagai: Lembaga pers yang eksis dengan meningkatkan publikasi karya jurnalistik dan memperluas jangkauan media LPM Activita.

Kemudian ia berkomitmen untuk menjadi fasilitator dengan memberikan pelatihan dan workshop jurnalistik bagi mahasiswa.

“Target atau visi saya menjadi PU LPM Activita adalah menjadikan LPM Activita sebagai lembaga pers mahasiswa yang eksis sebagai UKK yang bergerak di bidang jurnalistik,” papar Via di forum RATU.

Tidak hanya itu, Via juga menegaskan akan membimbing dan mengembangkan bakat jurnalistik mahasiswa dan mendorong mahasiswa untuk berkarya di bidang jurnalistik, sastra, dan karya tulis lainya.

Menjabatnya Via sebagai PU LPM Activita mendapat dukungan penuh dari Adi Saadillah, PU LPM Activita periode sebelumnya, yakin bahwa Via mampu membawa LPM Activita ke arah yang lebih baik.

“Via memiliki potensi besar untuk memimpin LPM Activita. Saya yakin dia mampu mewujudkan visinya dan membawa LPM Activita ke level yang lebih tinggi,” ujar Adi.

Meskipun mendapat dukungan penuh, Via mengakui menghadapi beberapa tantangan dalam memimpin LPM Activita. Salah satu tantangannya adalah mengubah pola pikir dan budaya patriarki yang masih ada di dalam organisasi.

“Tantangan terbesarnya mungkin adalah mengubah pola pikir dan budaya patriarki yang masih ada di dalam organisasi. Tapi saya yakin dengan kemampuan dan dukungan dari semua pihak, saya bisa membawa LPM Activita ke arah yang lebih baik,” ungkap Via.

Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

Terpilihnya Via sebagai PU perempuan pertama LPM Activita merupakan langkah awal yang positif bagi organisasi. Namun, untuk mewujudkan visinya yang ambisius, Via membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua anggota LPM Activita.

“Keren, bagus! Asal buktikan bahwa perempuan mampu memberi pengaruh kepada siapapun. Jangan menjadi pemimpin perempuan yang hanya menjadi ketua saja, tapi tidak melaksanakan kebijakan sebagai pemimpin yang seharusnya,” pesan Khafifatuz Zahroh, demisioner pengurus LPM Activita.

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus